Jumat , Januari 18 2019
Home / Astaga / Ini Bahaya Passed Out Challenge Setiap Menitnya
foto youtube

Ini Bahaya Passed Out Challenge Setiap Menitnya

Di usia remaja ini pasti kamu ingin mencoba banyak hal baru. Hal-hal baru itu biasanya berhubungan dengan tren anak muda masa kini, terutama tren global atau hal yang dilakukan orang di seluruh dunia. Kamu tentu masih ingat mannequin challenge, telolet challenge, ice bucket challenge, atau hal lainnya. Namun, tahukah kamu, dari sekian banyak tren masa kini yang sudah-sudah itu, ternyata sebagian besar tantangannya mengandung lebih banyak dampak negatifnya ketimbang positifnya. Passed out challenge juga gitu.

Positifnya games ini hanya memberikan kamu kesenangan seaat bareng teman juga perasaan ‘gaul’ karena mengikuti hal yang dilakukan orang yang kamu kagumi. Tapi, kamu harus hati-hati, permainan ini bisa mengakibatkan kamu nggak bisa napas selamanya lagi.

Kenapa? Passed out challenge atau permainan yang menahan napas dan ditambah dorongan kuat pada dada ini akan menyebabkan berhentinya gerakan otot dada dan mengakibatkan suplai oksigen ke otak berkurang.
Lalu apa yang akan terjadi jika kadar oksigen dalam tubuh berkurang selama beberapa waktu?

Satu menit
Kalau kekeurangan oksigen selama satu menit, tubuh kamu bisa lemas dan kejang-kejang.

Tiga menit
Selain lemas dan kejang-kejang, kekurangan oksigen selama tiga menit memicu kerusakan otak.

Lima menit
Bukan hanya lemas, kejang, atau kemungkinan kerusakan otak saja, tapi juga ancaman koma hingga kematian.

Lebih dari lima menit
Jangan ditanya lagi, pasi kamu sudah tahu.

Kamu yakin mau coba tantangan ini? Nggak takut sama risikonya? Orang-orang aja rela beli oksigen mahal-mahal supaya tubuh dan otak mereka dapat oksigen yang cukup, lah masa iya kamu mau coba-coba nggak butuh oksigen? Gaul boleh, tapi pilih-pilih, ya! (kmn)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ini Tempat Paling Banyak Dipakai Menyimpan Contekan

Ujin kadang-kadang menjadi saat-saat paling lucu dan menggelikan yang pernah kamu rasakan selama sekolah. Teman …