Jumat , Januari 18 2019
Home / Inspirasi / Ini Bukti Guru Adalah Orang yang Paling Perhatian
foto instagram/poppy indrawati

Ini Bukti Guru Adalah Orang yang Paling Perhatian

Kamu pasti pernah ditegur sama guru di sekolah. Entah karena telat mengumpulkan tugas, bolos sekolah, atau karena membuat onar di kelas sendiri atau kelas sebelah. Waktu ditegur sama guru, rasanya pasti sebel dan kayak nggak terima. Walau terbukti melakukan kesalahan, kamu masih berusaha cari alasan untuk membenarkan.

Karena suka menyimpan rasa sebal, nggak jarang kamu malah nggak suka dan benci sama salah satu guru. Kalau memang beneran begini, sebaiknya benci itu nggak perlu dilanjutkan. Soalnya, guru termasuk di antara orang yang paling perhatian sama kamu. Kalau nggak percaya, coba simak alasan di bawah ini.

Guru sama dengan orangtua
Mungkin kamu nggak sadar kalau sebenarnya kamu juga punya orangtua di sekolah, yaitu guru. Orangtua dalam arti ini tentu bukan yang mereka melahirkan kamu, tapi yang mendidik kamu dengan baik. Jangan heran kalau guru sering menasihatimu kasih nasehat kayak ayah dan ibu di rumah.

Kalau nggak perhatian, ngapain negur
Selama ini kamu sering mengira guru menegur karena dia benci dan mau buat kamu malu. Yang pasti pikiran begini nggak benar. Pikirkan dulu, kalau kamu benci sama orang, apa kamu mau mikirin dan mengingatkan dia? Apa untungnya buat hidup kamu? Enggak ada, kan? Karena hanya yang perhatian dan peduli yang mau mengingatkan.

Dia tahu kamu
Tidak ada orang yang bisa marah tanpa alasan. Jadi, kalau guru kamu marah, berarti dia tahu apa yang sedang terjadi sama kamu. Segitu sayangnya dia sama sampai tahu kamu lagi sedih, atau sedang malas belajar dan nggak punya semangat.

Bukan marah, dia mau kamu berubah
Teguran guru jangan dulu diartikan sebagai omelan. Coba pikir dengan jernih kesalahan kamu dan anggap itu sebagai nasihat. Guru menegur kamu hanya ingin kamu berubah jadi lebih baik.

Empat hal yang jadi alasan kenapa guru menegur bagai tanda perhatian buat kamu ke depan. Guru memang salah satu orang yang perhatian denganmu dan wajib kamu hormati. Nanti, kalau lulus dari sekolah, kamu pasti rindu dengan guru yang perhatian alias sering menegur kamu di depan kelas. (kmn)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …