Rabu , Juli 24 2019
Home / Ternyata / Ini Empat Jenis Susu Nabati dan Manfaatnya

Ini Empat Jenis Susu Nabati dan Manfaatnya

Kamu pasti pernah minum susu sebagai minuman yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Tapi, mungkin ada yang nggak bisa minum susu karena alergi laktosa pada susu hewani kayak susu sapi atau susu kambing. Buat kamu yang alergi minum susu dari hewan, nggak perlu khawatir karena masih ada susu nabati.

Susu nabati merupakan susu yang dibuat dari tumbuhan, terutama dari jenis kacang-kacangan. Salah satu yang paling dikenal pasti susu kedelai yang banyak dijual di pasar. Selain susu kedelai, masih ada beberapa jenis susu nabati yang perlu kamu kenali juga manfaatnya.

 

Susu Gandum

Susu gandum terbuat dari biji oat dan air yang disaring. Rasanya netral, sedikit manis dan bisa diminum atau jadi bahan campuran di adonan kue. Susu gandum mengandung vitamin E, asam folat, asam amino, vitamin, mineral, dan rendah lemak.

 

Susu Almond

Kacang almond yang biasanya kamu makan langsung itu ternyata bisa dibuat susu. Rasanya enak dan banyak dijual di toko. Seperempat cangkir susu almond bisa mencukupi 38% asupan nutrisi yang diperlukan tubuh kamu. Susu almond juga terbukti bermanfaat dalam perkembangan tulang dan jaringan ikat.

 

Susu Beras

Susu yang terbuat dari beras ini bertekstur ringan, seperti air, dan manis rasanya. Kalau kamu coba, rasanya nggak jauh beda sama rasa susu sapi. Bukan cuma enak, susu beras juga mengandung banyak zat penting bagi tubuh. Kandungan proteinnya tinggi, terapat vitamin B12, vitamin A, zat besi, dan vitamin D.

 

Susu Kedelai

Kamu pasti nggak asing dengan susu yang terbuat dari kedelai ini. Di toko kelontong saja banyak susu kedelai yang dijual dalam plastik seharga beberapa ribu rupiah. Walau murah, jangan anggap remah manfaatnya. Soalnya, susu ini kaya akan serat dan protein. Nggak heran kalau susu kedelai bisa jadi obat bagi kamu yang punya masalah pencernaan.

Kamu yang alergi susu sapi bisa coba empat jenis susu di atas. Jangan sampai menyepelekan nutrisi untuk tubuh, ya! Supaya kamu senantiasa pertumbuhan dalam dunia remaja kamu selalu bagus. (kns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Menangis Saat Emosi, Air Mata Kamu Makin Asin

Menahan air mata supaya nggak jatuh berguguran memang bukan hal yang mudah dilakukan. Apalagi, kalau …