Senin , Desember 11 2017
Home / Ternyata / Ini Empat Manfaat Kecoa yang Wajib Kamu Tahu

Ini Empat Manfaat Kecoa yang Wajib Kamu Tahu

Selain jemuran yang nggak kunjung kering, hujan memang punya satu efek samping lagi yang menyebalkan. Gara-gara udara berubah jadi lembap, kecoa di sekitar rumah berkembang biak lebih pesat. Nggak heran kalau kamu punya kerjaan tambahan karena harus sering menyemprotkan pembasmi serangga. Tapi, nggak semua orang punya pikiran sama kayak kamau kalau kecoa harus dibasmi.

Buat sebagian orang atau di beberapa daerah dan negara, kecoa nggak pernah dibunuh karena punya banyak kelebihan. Buat mereka hewan yang satu ini cukup menguntungkan juga. Walau dibenci sama banyak orang, mereka nggak mau membunuh serangga yang satu ini. Paling nggak ada empat manfaat kecoa yang membuat mereka malah berteman dengan serangga yang satu ini.

Teman di laboratorium

kecoa 1

Di laboratorium, kecoa nggak pernah disia-siakan. Soalnya, keberadaan mereka bisa dimanfaatkan sebagai bahan percobaan. Sebelum sampai di tangan kamu, obat anti serangga lebih dulu diuji coba dulu pada kecoa. Kalau dosisnya udah tepat alias mampu membunuh mereka, baru dijual ke berbagai toko. Jadi, lumayan banget kan manfaat kecoa untuk uji coba obat ini.

Jadi peliharaan

kecoa 2

Kalau ternak hamster dan kucing udah terlalu mainstream, mungkin udah saatnya kamu mencoba kecoa. Ya, serangga yang kamu benci setengah mati itu bisa dijadikan peliharaan dan diternak suka-suka. Soalnya, kecoa asli Madagascar alias Madagascar hissing cockroach bisa dijual dengan harga Rp 12.000 per ekor. Lumayan kan untuk menambah uang jajan?

Buat lauk

kecoa 3

Ya, kamu nggak salah baca. Walau terkesan menjijikkan, kecoa mempunyai kandungan protein yang tinggi. Makanya buat sebagian orang di China, kecoa jadi lauk untuk kesehatan tubuh. Yang pasti, kecoa nggak dimakan mentah. Ada yang dibikin kecoa goreng, ada pula yang dijadikan bahan campuran peyek.

Bahan make up

kecoa 4

Seperti dikutip dari totalbeauty, kecoa Amerika yang berwana cokelat kemerahan itu cocok banget dijadikan bahan membuat make up. Kandungan protein super tinggi yang ada di dalamnya terbukti bagus untuk kulit. Terus, harganya juga lebih murah lagi. So, nggak perlu heran kalau banyak produk make up dengan ekstrak kecoa yang beredar di pasaran.

Jadi, di balik kerugian yang timbulkan, ternyata manfaat kecoa nggak sedikit juga untuk kehidupan kita, kan. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Jangan Boros, 4 Produk Ini Sebenarnya Nggak Dibutuhkan, Loh

Buat seorang cewek, beli produk make up dan skin care sampai banyak banget memang wajar …

  • Wahyu Denny

    Hoax ahhh