Minggu , Desember 16 2018
Home / Ternyata / Ini Hubungan Antara Berat Badan dan Sakit Kepala
foto guideinfo

Ini Hubungan Antara Berat Badan dan Sakit Kepala

Berat badan yang nggak kunjung turun padahal udah diet berbulan-bulan memang bisa membuat kamu jadi stres. Merasa pusing setiap kali melihat timbangan, plus sakit kepala begitu melihat angka yang muncul kemudian. Nah, gara-gara udah nggak tahan lagi, akhirnya kamu memutuskan untuk melupakan diet dan makan sepuasnya. Timbangan naik-naik-naik dan sakit kepalanya juga lebih sering dirasakan.

Gara-gara melihat angka di timbangan? Hmm, bukan itu. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Neurology, kelebihan berat badan atau obesitas memang cenderung membuat seseorang mengalami sakit kepala. Kesimpulan tersebut diambil setelah para peneliti menganalisis hasil 12 penelitian yang melibatkan lebih dari 285.000 peserta.

Mereka yang memiliki indeks massa tubuh di atas 30 rata-rata mengalami sakit kepala atau sakit kepala sebelah alias migrain lebih sering daripada orang-orang dengan berat badan ideal. Gara-garanya, lemak berlebih yang menumpuk memicu peradangan di dalam tubuh. Nah, ujung-ujungnya kamu sering merasa sakit kepala, deh.

So, daripada kamu berakhir sakit kepala terus-terusan, nggak ada salahnya loh mencoba diet lagi seperti dulu. Kalau memang nggak menunjukkan perubahan apapun, coba konsultasi ke dokter atau ahli gizi soal gaya diet yang cocok buat tubuhmu. Jangan buru-buru menyerah, ya! (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …