Jumat , Januari 18 2019
Home / Inspirasi / Ini Impian Andri Rizki Putra untuk Tanah Airnya
foto ypab

Ini Impian Andri Rizki Putra untuk Tanah Airnya

Putus sekolah karena nggak punya biaya, mungkin biasa adanya. Nah, kalo putus sekolah karena mempertahankan kejujuran, kayaknya nggak biasa. Apalagi kalo yang melakukan anak belasan tahun. Tapi, begitulah yang dialami Andri Rizki Putra. Buat cowok yang akrab disapa Rizki ini, keluar dari sekolah nggak jadi masalah asal bisa mempertahankan kejujuran yang udah mendarah daging dalam dirinya.

Melanjutkan pendidikan dengan unschooling kemudian Ujian Paket C emang jauh dari kata mudah. Tapi, setelah jalan yang susah itu, Andri Rizki Putra bisa masuk ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan lulus dengan predikat cum laude. Hebat? Hebat. Bahkan, setelah jadi sarjana, Rizki berhasil mendirikan yayasan buat anak-anak yang juga putus sekolah.

Dengan bekal prihatin terhadap sistem pendidikan dan banyak banget anak yang putus sekolah karena nggak punya biaya, cowok yang suka jalan-jalan ini memutuskan untuk mendirikan Yayasan Pemimpin Anak Bangsa (YPAB). Yayasan ini memberikan pendidikan gratis paket A, B, dan C buat anak-anak yang nggak mampu. Dan, yang nggak ketinggalan, Andri Rizki Putra juga selalu memberikan nilai-nilai yang berhubungan dengan kejujuran ke semua anak didiknya.

Soalnya, menurut Andri Rizki Putra, kejujuran adalah hal yang penting banget dan bisa jadi modal utama buat melahirkan pemimpin yang hebat. Lagipula, buat apa jadi hebat kalo nggak jujur? Berpendidikan tinggi, juga berwawasan luas, jelas nggak ada gunanya kalo cuma dipake buat bohongin orang lain. Nggak bisa sukses kalo nggak ikutan bohong kayak orang-orang? Eh, siapa bilang. Buktinya, Andri Rizki Putra udah sukses tuh dengan jalan kejujuran yang dipilihnya. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …