Senin , Agustus 20 2018
Home / Inspirasi / Ini Kamus Cinta Yang Wajib Kamu Tahu
foto pixabay

Ini Kamus Cinta Yang Wajib Kamu Tahu

 

Yang namanya cerita percintaan, kisah perjombloan, pendekatan sama gebetan dan segalanya, udah pasti nggak jauh-jauh dari urusan kata yang itu-itu aja. Kalo hari ini kamu dengar kata ‘mantan’ mungkin besok kamu bakal dengar kata itu lagi. Kalo dua jam yang lalu kamu dengar kata ‘curhat’ bisa jadi besok siang tiba-tiba ada teman yang curhat sama kamu. Makin banyak pengalaman kamu di dunia perjombloan sampe percintaan, semakin banyak juga kata-kata ajaib yang bisa kamu temui.

Tapi, nggak semua kata itu kamu paham artinya, sih. Nah, biar nggak salah paham dan salah kaprah, ada baiknya kamu kenali kamus cinta versi gregetan ini sedikit demi sedikit. Hari ini, kita mulai dengan kata yang paling sering kamu temukan dan apa sih arti sebenarnya.

Mantan
Yang sudah pergi tapi tiba-tiba datang kembali di hati dan pikiran. Kadang-kadang suka ngungkit kenangan masa lalu dan selalu jadi bayang-bayang di masa depan.

Jomblo
Keadaan di mana seseorang belum punya pacar, atau pengen banget punya pacar tapi belum kesampaian. Selalu berdoa semoga hujan turun di malam Minggu.

Curhat
Curahan hati atau menumpahkan uneg-uneg, perasaan kesal, atau harapan untuk memulai pendekatan sebelum bener-bener nembak gebetan.

Nyaman
Keadaan di mana kamu merasa senang atau tenang ketika berdekatan dengan seseorang entah dia masih sendiri atau sudah punya pacar. Biasa digunakan untuk meyakinkan gebetan kalo sedang berdua semua terasa menyenangkan asal nggak ketahuan pacarnya.

Friendzone
Kedekatan yang sulit dijelaskan apakah bener-bener teman atau sudah jadian. Kamu dianggap adik padahal kamu anggap dia pacar. Si kakak mungkin bingung mau milih kamu atau gebetan yang sudah lama diincar.

Bad Boy
Cowok yang kelihatan kurang baik dan suka-suka maunya sendiri. Sering bikin sebel dan kadang-kadang nggak tahu diri. Tapi, dia ganteng dan bikin kamu bersedia nunggu lamaaaa banget kapan ditembak dia.

Kangen
Perasaan pengen ketemu terus sama dia tapi nggak berani diungkapkan. Kangen yang disimpan lama di dalam hati bisa menimbulkan jerawat.

Malam Minggu
Malam paling ditunggu sama yang punya pacar tapi rumahnya nggak terlalu jauh. Tapi, malam Minggu adalah malam paling menyiksa buat yang pacaran jarak jauh, apalagi yang masih jomblo.

Terserah
Kata paling manjur bikin pasangan salah tingkah dan serba salah. Biasanya diucapkan sambil memalingkan wajah dan membuang muka tapi masih ngintip lewat celah jari.

Sakit
Keadaan hati dan badan tidak enak alias tidak normal karena musim hujan atau karena baru diputus pacar. Kondisi sakit yang bikin air mata kamu gampang menetes.

Hujan
Air yang tumpah dari langit berbentuk titik-titik air yang jatuh sering bikin banjir serta genangan dan kadang-kadang membawa kenangan masa silam.

Posesif
Perasaan ingin memiliki yang sangat kuat dan jadi bibit cemburu buta serta jadi cikal bakal kalimat “aku nggak suka kamu temenan sama mereka. Kamu harusnya temenan sama si ini dan si itu. Atau kalo nggak sama aku aja.”  Sifat posisif muncul karena kamu merasa kalah bersaing atau karena nggak percaya diri. (afs)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Umpatan Kasar Nggak Bikin Pacar Jadi Lebih Baik

Apapun masalahnya, bertengkar sama pacar memang sering memancing emosi. Dari yang awalnya sepele, bisa berubah …