Minggu , Desember 16 2018
Home / Ternyata / Ini Manfaat Sarapan Untuk Nilai Sekolah Kamu
Sarapan nggak harus nasi, bisa oat, roti, buah, dan susu

Ini Manfaat Sarapan Untuk Nilai Sekolah Kamu

Walau pun nggak rela dan masih pengen males-malesan, sekarang udah saatnya buat kamu menghadapi kenyataan. Libur akhir pekan udah berlalu dan kamu mesti siap-siap masuk sekolah lagi. Hari-hari kayak mulai dari bangun pagi lagi, siap-siap lagi, sampe beresin PR sekolah udah dimulai. Awalnya sih kamu males. Tapi, males itu bisa kamu buang jauh-jauh kalo pagi hari dimulai dengan sarapan. Selain bikin badan bugar lagi, ternyat rutin sarapan bisa bantuk perbaiki nilai rapot kamu, loh. Ya, beneran manfaat sarapan untuk nilai sekolah kamu bukan isapan jempol.

Dari penelitian yang dilakukan di Cardiff University, Skotlandia, ternyata sarapan sebelum berangkat sekolah bisa bikin nilai tes kamu lebih tinggi daripada temen-temen yang nggak sarapan, loh. Penelitan yang satu ini emang jadi bukti ilmiah pertama tentang manfaat sarapan untuk nilai sekolah. Jadi ada hubungannya antara sarapan sama kemampuan akademis kamu. Nah, sarapannya juga nggak boleh sembarangan ya, tapi harus yang bergizi dan sehat. Yak, kalo sarapannya kayak keripik singkong atau permen-permenan, udah pasti nggak ada manfaat kecuali cuma bikin kotor gigi.

Biar kamu nggak takut lagi sama sarapan, kamu nggak usah mikir sarapan bikin berat badan naik. Ini cuma mitos yang nggak perlu kamu percayai. Lebih baik hidup sehat dan bisa fokus belajar dengan sarapan. Apalagi manfaat sarapan untuk nilai sekolah udah terbukti kebenarannya. So, kalo mau nilai kamu di semester ini makin oke, jangan kebiasaan sarapan lagi, ya! (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …