Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Ini Pantangan Kamu Waktu Pakai Pembalut

Ini Pantangan Kamu Waktu Pakai Pembalut

 

Sekitar setiap 28 hari sekali, semua cewek akan mengalami yang namanya menstruasi. Dalam dua belas bulan, berarti kamu udah mengalami dua belas kali menstruasi, kan? Dan coba hitung juga berapa kali kamu udah ngalamin “dapet”.

Walaupun udah lama menjalani siklus ini, masalah ganti pembalut dan bersih-bersih pasti udah nggak perlu diajarin lagi, kan? Ya iyalah, kan udah sering. Tapi, apa kamu yakin udah melakukannya dengan benar? Faktanya, sengaja atau nggak, masih ada hal yang kamu lakukan dengan keliru saat melakukan rutinitas pake pembalut itu, lho!

Cuma cuci tangan setelah membersihkan
Hayo ingat-ingat, ketika pakai pembalut, kamu cuci tangan dulu nggak sih? Walaupun nggak melakukan apa-apa, tangan kamu kotor, loh! Jadi jangan cuma cuci tangan setelah membersihkan pembalut, pas mau pakai juga, ya!

Posisinya nggak pas
Entah terburu-buru atau kenapa kamu jadi nggak pakai pembalut dengan rapi. Kalau gitu, pembalut kamu yang harusnya berfungsi dengan baik malah bisa bikin lecet dan nggak nyaman. Akhirnya jadi insecure dan stress karena duduk pun nggak enak, kan?

Pakai satu jenis pembalut
Apa kamu pakai satu jenis pembalut dari awal sampai akhir siklus? Harusnya nggak gitu, lho! Setiap jenis pembalut dibuat sesuai kebutuhan. Jadi, kalau di awal kamu akan pakai yang 29cm karena lagi deras, ketika udah nggak nanti pakai yang biasa aja, ya!

Ganti sekali sehari
Tempat yang lembab dan hangat adalah habitat yang baik buat bakteri. Kebayang dong kalau kamu cuma ganti pembalut cuma satu kalui sehari. Jadi nggak nyaman, kan?

Nggak dapet, tapi pakai
Kadang, pas lagi nunggu awal siklus suka ada yang sengaja pakai pembalut untuk jaga-jaga. Malah, dipakainya sampai berhari-hari. Untuk berada di kelembaban selama sekitar tujuh hari masa siklus aja, kulit kamu akan iritasi. Gimana kalau pakai lebih dari 7 hari?

Nggak ganti habis pipis
Kita semua tahu kalau buang air kecil atau pipis adalah cara tubuh untuk membuang kotoran. Nah, berarti kamu harus segera membersihkan tubuh, kan? Kalau nggak ganti, malah bikin bakteri dan kuman jadi makin banyak.

Pakai yang menggunakan pengharum
Untuk mengurangi bau nggak asik ketika lagi dapet, banyak merk pembalut yang mennawarkan pengharum. Terutama buat kamu yang punya kulit sensitif, hal ini harus dihindari, ya! Soalnya, kamu nggak pernah tahu tingkat toleransi kulit dengan pengharum. Nanti malah iritasi, lho!

Dari ketujuh hal di atas mana sih yang masih sering kamu lakukan? Karena udah tahu, segera ganti kebiasaanmu dengan yang lebih baik, ya! Biar lebih nyaman! (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …