Jumat , September 22 2017
Home / Ternyata / Ini Pentingnya Bangun Pagi Waktu Liburan
foto woman

Ini Pentingnya Bangun Pagi Waktu Liburan

Yang namanya liburan memang ampuh membuat kamu jadi lebih malas dari biasanya. Apalagi, kalau nggak ada rencana apa-apa dan seharian cuma bertahan di rumah. Pasti deh bangun tidurnya siang banget menuju tengah hari. Padahal, walau judulnya libur akhir pekan, sebaiknya kamu tetap bangun pagi seperti biasa, loh.

Jadi, kalau kata Profesor Karyn Esser dari University of Florida, selama liburan kamu harus membiasakan diri tetap bangun pagi demi kesehatan otot. Soalnya, otot-otot yang ada di dalam tubuh memiliki jam internal untuk bergerak di pagi hari. Kalau nggak digerakkan, mereka akan cenderung menjadi kaku dan membuat kamu merasa pegal.

So, walau mau menikmati indahnya libur akhir pekan atau liburan habis ujian nasional nanti, tetap bangun pagi seperti biasa, ya. Lakukan stretching ringan selama 30 menit untuk melemaskan otot supaya lebih relaks dan nggak kaku. Nah, supaya nggak malas olahraga pagi-pagi, boleh banget ajak kakak atau adik kamu sekalian.

Ya, kalau ada temannya bisa jadi lebih semangat bangun pagi dan mungkin lebih termotivasi buat lari pagi keliling kompleks rumah. Siapa tau juga waktu pulang nanti ketemu sama gebetan yang selama ini susah kamu tebak kapan ketemunya. Makanya, selain bikin sehat bangun pagi juga punya manfaat lain, bukan? (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Kidal bukan alasan supaya kamu jadi minder

Menjadi berbeda dari orang lain memang sering banget mengundang perhatian. Salah satunya, seperti kamu si …