Senin , Agustus 20 2018
Home / Inspirasi / Ini Perbedaan Cowok dan Cewek Setelah Patah Hati
foto vebma

Ini Perbedaan Cowok dan Cewek Setelah Patah Hati

Terpaksa putus karena keadaan yang nggak memungkinkan untuk bersama terus memang bisa meninggalkan luka di hati kamu dan mantan. Sakitnya nggak kira-kira dan sembuhnya memakan waktu yang nggak sebentar. Nah, setelah sama-sama mengalami patah hati, biasanya cewek dan cowok akan memperlihatkan sikap yang berbeda, loh. Perubahan sikap ini biasanya bakal kelihatan setelah minimal tiga bulan dan paling lama enam bulan. Kalau sampai lebih dari enam bulan masih patah hati, berarti kamu sudah sampai tahap mengkhawatirkan.

Setelah mengalami patah hati, cowok dan cewek biasanya melakukan hal-hal yang jadi tanda dia habis broken heart. Kalau menurut penelitian psikolog Elisabeth Kübler-Ross, ada dua hal yang menjadi perbedaan paling mencolok antara cowok dan cewek setelah mengalami patah hati. Yang satu sisi bersifat positif dan sisi yang lain malah bernuansa negatif. Biar nggak penasaran, yuk kenali bedanya cowok dan cewek setelah mengalami patah hati kayak di bawah ini.

Bangkit jadi lebih baik vs merusak diri

cowok patah hati

Demi memperbaiki diri dan terlihat lebih menarik, setelah patah hati cewek-cewek akan memutuskan untuk bangkit dan meng-explore banyak hal. Dengan tujuan membuat mantan menyesal, mereka semangat banget untuk makan teratur, berolahraga, dan lain-lain. Nah, sebaliknya nih, setelah fase patah hati, biasanya cowok menjadi lebih terpuruk dan cenderung merusak diri. Nggak mau makan, mageran, sampai jatuh sakit dan berakhir menyedihkan.

Membuka hati vs menutup diri

cewek patah hati

Terus, setelah merasa lebih baik, cewek-cewek nggak ragu untuk kembali membuka hati dan menjalin hubungan dengan cowok lain. Menggebet sana-sini plus PDKT kalau cocok alias move on. Tapi, berbeda dengan cewek, setelah mungkin sedikit lebih baik, cowok-cowok malah cenderung menutup diri karena merasa trauma. Butuh waktu agak lama sampai akhirnya mereka kembali membuka hati dan mencoba berhubungan dengan cewek lain.

Ya, walau terkesan lebih cuek dan nggak terlalu memikirkan perasaan, jauh di dalam sana cowok-cowok lebih cengeng daripada cewek, loh. Bedanya, mereka memilih untuk menyembunyikannya dalam hati dan memasang muka stay cool. So, udah nggak heran lagi kan kenapa sampai sekarang mantan kamu masih single walau kalian udah putus dari lama? (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Umpatan Kasar Nggak Bikin Pacar Jadi Lebih Baik

Apapun masalahnya, bertengkar sama pacar memang sering memancing emosi. Dari yang awalnya sepele, bisa berubah …