Jumat , September 22 2017
Home / Ternyata / Ini Risiko Suka Keramas Pakai Air Hangat

Ini Risiko Suka Keramas Pakai Air Hangat

Mandi air hangat setelah beraktivitas seharian memang menjadi kenikmatan yang tiada duanya. Soalnya, begitu disiram air hangat, rasa lelah seakan luruh dan hanyut ke saluran pembuangan. Tapi, walau mandi air hangat terbukti memberikan kenyamanan, sebaiknya kamu nggak terlalu sering melakukannya. Apalagi, kalau sekalian
keramas pakai air hangat

Keramas pakai air hangat ternyata berisiko nggak bagus buat rambut kamu. Seperti dikutip dari Boldsky, keramas dengan air hangat bisa merusak rambut karena pori-pori di kulit kepala terbuka. Akar rambut menjadi rapuh karena longgar, rambut mudah tercabut, dan akhirnya rontok nggak keruan.

Selain itu, lapisan kutikula yang berfungsi melindungi batang rambut juga bisa rusak kalau sering keramas pakai air hangat. Dan, kalau sampai rusak, berbagai bahan kimia yang berasal dari shampoo dan conditioner jadi mudah masuk dan terserap ke akar rambut. Bahaya banget, kan?

So, sebenarnya keramas pakai air hangar nggak dianjurkan terlalu sering. Tapi, bukan berarti kamu harus keramas pakai air dingin plus es batu juga. Cukup gunakan air bersuhu ruang alias biasa-biasa aja supaya rambut kamu nggak gampang rusak. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Kidal bukan alasan supaya kamu jadi minder

Menjadi berbeda dari orang lain memang sering banget mengundang perhatian. Salah satunya, seperti kamu si …