Jumat , Januari 18 2019
Home / Inspirasi / Ini Sembilan Lokasi Seru Nonton Gerhana
foto freeimages

Ini Sembilan Lokasi Seru Nonton Gerhana

 

Buat orang yang nggak terlalu ngerti soal per-matahari-an, gerhana matahari bulan depan udah sukses bikin mereka melakukan berbagai persiapan. Mulai dari beli kacamata gerhana, iseng-iseng buat kamera lubang jarum, sampe pinjem teleskop tetangga sebelah. Nah, kalo yang awam aja udah kayak gitu, kebayang kan gimana hebohnya para peneliti yang udah khatam soal matahari-mataharian?

Yup, selain diliatin, yang namanya gerhana matahari juga seru loh buat diamatin! Nah, buat gerhana tanggal 9 Maret besok, ada 9 lokasi nih yang bakal dijadiin tempat pengamatan ilmiah. Dan, nggak cuma pengamatan yang melibatkan penelitian soal gerhana aja, tapi juga penelitian biologi yang akan mempelajari perilaku satwa selama terjadinya gerhana matahari. Duh, seru banget nggak, sih?

Nah, menurut informasi dari LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional), buat lokasi pengamatannya sendiri, tersebar dari Palembang sampai Maluku Utara. Ada Jembatan Ampera, Palembang, yang rencananya bakal ditutup selama 12 jam; Pulau Buku Limau dan Pantai Tambak di Kabupaten Belitung Timur; Bukit Tangkiling di Palangka Raya; Gumbasa, Desa Kalora, Parigi Moutong, dan Desa Tomoli di Sulawesi Tengah; dan Pulau Plum yang ada di Maluku Utara.

Gimana? Udah kebayang kan lokasinya di mana? (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …