Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Ini Tanda Kekurangan Vitamin C yang Suka Muncul
foto udoctor

Ini Tanda Kekurangan Vitamin C yang Suka Muncul

Selain dapat pelajaran tentang manfaat macam-macam vitamin di dalam kelas, kamu juga sering dikasih tahu orangtua kenapa vitamin penting banget. Makanya, mereka suka minta kamu makan sayur dan buah yang rasanya asem-asem manis. Apalagi kalau cuaca lagi berubah dari panas ke hujan atau sebaliknya. Tubuh kamu pasti butuh vitamin C yang cukup biar daya tahan tubuh kuat dan nggak gampang sakit.

Masalahnya, selama ini kamu kurang suka makan sayur dan buah yang mengandung vitamin C. Nggak heran kalau ada tubuh jadi kurang fit dan selalu muncul gejala nggak enak badan. Nah, biar nggak penasaran, ada baiknya kamu kenali tiga tanda kalau kamu kekurangan vitamin C.

Sariawan dan gusi ngilu
Mau punya bibir pecah-pecah yang sakit kalau kesenggol sikat gigi atau sendok? Nggak, kan? Namun, sariawan adalah salah satu tanda yang paling sering muncul saat kamu kekurangan vitamin C. Akibat yang lebih parah dari kekurangan vitamin C adalah radang gusi. Gejalanya? Gusi kamu terlihat merah, perih, dan berdarah.

Rentan sakit
Apa hubungannya vitamin C dengan sakit? Vitamin C mampu meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh dan membuat daya tahan tubuh meningkat. Kalau kekurangan vitamin C, biasanua kamu akan sering mimisan dan lebih mudah terjangkit virus, terutama batuk dan flu.

Gampang memar
Kulit yang mudah memar karena terbentur bisa jadi tanda kamu kekurangan vitamin C. Kalau kamu tetap membiarkan dan menggap sepele tanda itu, bisa jadi memarmu akan lama hilangnya. Belum lagi kulitmu akan mengering, berkerut, dan membuatmu terlihat lebih tua.

Tiga hal ini merupakan tanda-tanda awal kamu kekurangan vitamin C, lho! Jadi, kalau kamu sedang merasakan hal-hal yang sudah disebutkan, ada baiknya kamu menambah konsumsi vitamin C kamu. Tapi, kamu juga harus tahu kalau mengonsumsi vitamin C juga nggak boleh kebanyakan. Soalnya, bisa mengganggu kesehatan kayak asam lambung yang meningkat, penyerapan vitamin lainnya terganggu, hingga alergi. Jadi, makan secukupnya aja, ya! Imbangi juga dengan vitamin lainnya. (kns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …