Rabu , November 21 2018
Home / Astaga / Ini Tempat Paling Banyak Dipakai Menyimpan Contekan
foto bestfive

Ini Tempat Paling Banyak Dipakai Menyimpan Contekan

Ujin kadang-kadang menjadi saat-saat paling lucu dan menggelikan yang pernah kamu rasakan selama sekolah. Teman yang awalnya hobi nongkrong dan sering cabut dari kelas, tiba-tiba rajin datang lebih pagi untuk belajar plus cari contekan. Anak yang jarang kelihatan pegang buku, tiba-tiba nggak bisa lepas dari buku. Entah dia belajar beneran atau sekadar menyalin contekan.

Menyontok memang perbuatan nggak terpuji, tapi masih sering dilakukan banyak orang. Tujuannya cuma satu: bisa menjawab soal dan dapat nilai yang bagus. Walau sering memunculkan rasa takut dan deg-degan, tetap apa menyontek jadi jalan pintas untuk bisa menjawab soal ujian. Biar nggak ketahuan guru, biasanya contekan ditaruh di tempat yang nggak terduga sama sekali. Nah, dari wawancara tim Gregetan, ternyata ada tempat favorit menyembunyikan contekan.

Di balik dasi
Kalau sekolahnya pakai dasi, mereka bakal nulis contekan di balik dasinya. Tulisannya pakai pulpen hitam dan kecil-kecil banget.

Tali pinggang
Nggak semua sekolah mewajibkan pakai dasi, tapi hampir semua sekolah mewajibkan pakai tali pinggang atau gesper. Contekan biasanya ditulis di kertas kecil dan diselipkan di kepala tali pingang.

Kaos kaki
Bukan ditulis di atas kaos kaki, ya! Soalnya bakal langsung ketahuan. Kaos kaki yang sebetis biasanya dijadikan tempat persembunyian kertas putih kecil sakti alias contekan.

Ujung rok
Semakin panjang dan lebar roknya, semakin mudah nyonteknya. Contekan biasanya ditulis langsung diujung rok atau pakai label. Kalau butuh contekan, ujung rok cukup ditarik sedikit ke atas.

Betis
Menulis contekan di betis ini lebih banyak dilakukan cowok karena gampang bikinnya. Cukup cukur bulu kaki dan tulis contekannya. Pas mau dilihat, tinggal angkat satu kaki dan gulung celana. Tapi, kalau keringatan, dijamin contekannya luntur.

Sapu tangan
Waktu ujian, biasanya banyak yang pura-pura pilek, terus bawa sapu tangan atau handuk ke meja ujian. Alasannya buat bersihin ingus atau menutupi bersin. Tapi, di balik sapu tangan atau handuk itu tersimpan kode-kode khusus atau contekan.

Ada baiknya kamu nggak ikutan menyimpa contekan kayak di atas. Asal kamu percaya dengan kemampuan diri dan diimbangi dengan belajar, ujian bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Lagian buat apa dapat nilai bagus kalau hasil mencontek? Semangat, ya, ujiannya! Jangan lupa belajar dan berusaha! (kns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Nggak Mau Konsentrasi Bubar? Jauhi 5 Lagu K-Pop Ini, Ya!

Menjelang ujian tengah semester, kamu pasti butuh lagu-lagu kece buat jadi mood booster. Soalnya, kalau …