Jumat , September 22 2017
Home / Inspirasi / Jangan Curhat Sama Sahabat Kalau Nggak Mau Cepat Putus

Jangan Curhat Sama Sahabat Kalau Nggak Mau Cepat Putus

Waktu berantem sama pacar, kamu memang lebih sering memilih diam seribu bahasa. Nggak ngobrolin masalah yang ada dan malah curhat ke sahabat terdekat. Ya, memang sih habis curhat panjang lebar kamu merasa lebih lega dan nggak sendirian karena dapat dukungan. Tapi, kalau sering seperti itu, bisa-bisa hubungan kamu dan pacar nggak bertahan lama, loh.

Yup, menurut penelitian yang dilakukan oleh East Carolina University, Amerika, sering curhat soal hubungan percintaan ke sahabat justru bisa membuat kamu dan pacar cepat putus. Soalnya, sahabat kamu yang notabene cewek biasanya cenderung ikut terbawa emosi dan nggak bisa besikap netral. Bukannya memberikan saran yang objektif, sahabat malah berakhir memberikan saran yang (sebisa mungkin) memihak kamu dan berdampak buruk buat kelancaran hubungan.

So, kalau nggak mau hubungan kamu dan pacar malah berakhir, lebih baik cepat-cepat berhenti melakukan kebiasaan ini, ya. Waktu berantem, langsung aja obrolin masalah yang ada dan bukan lari menghindar.

Terus, kalau sebenarnya nggak butuh pendapat pihak ketiga alias bisa diselesaikan berdua, nggak perlu lah curhat ke sahabat dulu. Soalnya, dengan sharing masalah kamu dan pacar ke orang lain justru menjadi pertanda kalau sebenarnya kamu nggak percaya sama hubungan yang sedang dijalani.

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Stop! Kata-kata kasar nggak bikin pacar jadi lebih baik

Apapun masalahnya, bertengkar sama pacar memang sering memancing emosi. Dari yang awalnya sepele, bisa berubah …