Rabu , November 21 2018
Home / Tip Trik / Jangan Pakai Jeans di Musim Hujan, Ini Alasannya

Jangan Pakai Jeans di Musim Hujan, Ini Alasannya

Buat kamu yang suka pake celana dan baju berbahan jeans, kayaknya mesti mikir-mikir lagi karena hujan turun setiap hari. Bukan nggak mau lagi bersahabat sama jeans, tapi kondisi cuaca emang belum memungkinkan kamu sering-sering pake bahan itu. Sebenarnya ini bukan larangan atau pantangan. Tapi, buat jaga-jaga aja kalo-kalo stok celana kamu habis karena yang dicuci kemarin belum kering. Meski enak dipake, celana jeans, apalagi yang agak tebal nggak cocok loh buat musim hujan begini. Biar nggak penasaran kenapa, coba deh perhatikan alasannya di bawah ini.

Susah keringnya
Sudah bukan rahasia lagi kalo celana, kemeja atau kaos dengan bahan jeans butuh waktu lebih lama untuk kering. Di musim kemarau aja, nunggu bahan jeans bener-bener kering butuh waktu yang nggak sebentar. Nah, apalagi di musim hujan ketika udara lebih lembab dibandingkan hari biasa. Kalo nggak kering-kering, bisa-bisa aroma apek muncul dan harus dicuci lagi.

Kurang bebas bergerak
Kalo pas di tengah jalan hujan turun dan sebagian celana jeans kamu basah, dijamin kamu nggak bisa bebas bergerak lagi. Karena bahannya tebal, udah pasti bobotnya tambah berat yang bikin kamu kurang leluasa. Bagian yang basah itu biasanya cepet merembet ke bagian lain yang kering dan bisa-bisa sekujur celana ikutan basah.

Nggak bikin hangat
Meski bahannya tebal, ternyata jeans nggak bisa bikin hangat badan, loh. Lain halnya kalo bahan wol yang cocok buat cuaca dingin. Coba bayangkan, kamu pake jeans sambil belajar di ruangan pake AC dan di luar lagi turun hujan. Dijamin, kamu bakal kedinginan dua kali lebih dibanding teman yang nggak pake jeans.

Repot cuci dan jemurnya
Bahan jeans yang agak berat emang bikin repot pas nyuci. Mau nyuci pake mesin atau tangan, tetap aja nggak semudah nyuci bahan yang lain. Belum lagi proses jemurnya. Musim hujan begini, matahari jadi jarang ‘ngapelin’ kamu. Jadi, udah dijamin kalo keringnya butuh waktu yang lamaaaaa banget.

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Empat Tips Buat Selfie Cantik di Camoi Aek Biru

Jalan-jalan di Pulau Bangka, Provinsi Bangka Belitung tentu belum afdol kalau belum mencoba selfie dan …