Minggu , Desember 16 2018
Home / Inspirasi / Jangan Pura-pura Tidur Kalo di Priority Seat, Ya
Tidur di priority seat nggak tenang karena kamu harus ngalah sama yang berhak via flickr

Jangan Pura-pura Tidur Kalo di Priority Seat, Ya

 

Kamu yang suka naik angkutan umum kayak kereta api, bus, atau mikrolet dan sejenisnya pasti udah sering ngeliat tulisan priority seat. Yup, ini emang bangku prioritas yang ditujukan buat manula, ibu hamil, ibu membawa anak, dan penyandang disabilitas. Nah, kalo kebetulan kamu lagi dudukin bangku ini dan yang lebih berhak tiba-tiba dateng, kamu mau berdiri, nggak?

Kalo duduk di bangku prioritas, berarti nggak bisa tidur gitu aja di sepanjang jalan. Kamu harus selalu siap angkat kaki dari bangku yang emang nggak seharusnya didudukin. Bahkan, di Jepang sana, yang namanya priority seat nggak pernah didudukin kecuali sama yang berhak. Mau sepenuh apapun keretanya, yang masih sehat wal afiat lebih milih berdiri sempit-sempitan. Yak, tingkat kesadaran dan kedisiplinan di negara matahari sana emang nggak perlu dipertanyakan lagi.

Nah, kamu boleh banget loh mencontoh sikap mereka. Jadi, kalo kebetulan kamu duduk di priority seat, langsung aja bangun begitu liat ada ibu hamil atau ibu yang kerepotan gandeng anaknya. Nggak perlu nunggu buat ditegur sama petugasnya atau bahkan pura-pura tidur, ya.

Kamu rela berdiri dan kasih tempat duduk itu buat orang yang berhak itu udah jadi kebaikan. Kamu bisa bayangin kan kalau orang yang emang nggak sekuat dan sesehat kamu harus berdiri sepanjang perjalanan. Kebaikan yang kamu buat itu nggak akan ke mana-mana, kok. Kebaikan itu pasti kembali sama kamu sendiri. Bentuknya ya bisa aja tiba-tiba ada orang nawarin kamu sesuatu yang sebenernya kamu emang lagi butuh banget. Jadi, jangan ragu ya buat kebaikan buat orang lain. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …