Jumat , Januari 18 2019
Home / Inspirasi / Jangan Sampai Empat Hal Ini Bikin Cewek Nggak Pede
cewek nggak pede
foto pixabay

Jangan Sampai Empat Hal Ini Bikin Cewek Nggak Pede

Walau sekilas kelihatan wajar-wajar aja, masih banyak cewek yang insecure atau merasa nggak nyaman sama tubuhnya. Apalagi, pas masa pertumbuhan kayak sekarang. Hal yang muncul tiba-tiba di tubuh bisa bikin kamu nggak nyaman dan freak out nggak karuan. Akhirnya, malah jadi nggak pede.

Padahal, nggak semua yang baru muncul dan tumbuh di tubuh kamu selama masa pubertas bikin kamu nggak pede. Selain karena wajar, pertumbuhan tubuh kamu menunjukkan kamu normal-normal aja alias nggak yang perlu bikin khawatir. Kalau kamu khawatir, sebenarnya masih wajar. Apalagi kalau yang muncul itu kayak empat hal di bawah ini.

Stretch marks
Adanya stretch marks ditandai dengan garis yang berbentuk kayak urat atau pembuluh darah. Biasanya, kamu akan melihat stretch marks lebih banyak di bagian lipatan tubuh seperti ketiak, paha, lutut, dan dekat lipatan perut. FYI, stretch marks ini akan makin terlihat kalau kamu melewati masa pertumbuhan. Tubuh kamu yang tadinya kecil mungil jadi lebih besar dan saat itulah kulit-kulit akan tertarik. Jadi, semua yang pernah melewati masa pertumbuhan pasti akan punya stretch marks.

Selulit
Nyatanya, 95% cewek memiliki selulit di tubuhnya. Bukan cuma cewek, cowok juga. Selulit cuma simpanan lemak tubuh dan hampir semua orang punya. Jadi, buat apa sih cewek nggak pede karena selulit?

Ketiak hitam
Gelapnya warna ketiak, kadang bikin cewek merasa kehidupannya juga jadi lebih gelap. Nggak tahu aja, warna gelap di daerah ketiak kadang adalah hal yang nggak terhindarkan dan nggak perlu disesali. Walau penyebabnya beda-beda seperti keringat, deodoran, dan bercukur, kadang ketiak hitam karena faktor genetik. Kalau udah gitu, nggak bisa diapa-apakan, deh!

Rambut
Punya alis yang tebal dan kumis tips yang bikin manis mungkin masih asik-asik aja. Tapi, kalau udah mulai mengeluh sama rambut halus di tangan, kaki, dan pipi, bikin cewek-cewek minder sendiri. Jadi takut deh pakai rok selutut yang baru dibeli, kan? Nyatanya rambut di tubuh kamu adalah bagian dari gen dan hormon di tubuhmu. Jadi, nggak perlu lah ya malu karena rambut-rambut ini?

Satu-satunya orang yang bisa sayang sama kamu secara penuh adalah diri sendiri. Udah yuk, nggak usah buang waktu untuk jadi nggak pede karena hal yang wajar. Apa lagi sampai membatasi kamu buat nggak bisa melakukan hal yang kamu pengen lakukan. (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …