Selasa , Oktober 17 2017
Home / Ternyata / Jangan Terlambat! Ini Waktu Yang Tepat Pakai Cream Anti-aging
Foto: Pixabay

Jangan Terlambat! Ini Waktu Yang Tepat Pakai Cream Anti-aging

Selain make up, kamu yang lagi beranjak dewasa juga harus pintar memilih skin care. Soalnya, merawat kulit sejak dini penting dilakukan supaya nggak gampang keriput pas tua nanti. So, selain facial wash dan beberapa masker andalan, memakai cream antiaging juga penting loh buat dipertimbangkan. Tapi, sebelum kamu mulai hunting antiaging yang sesuai, sebenarnya kapan sih waktu yang tepat untuk memakainya?

Dikutip dari WebMD, menurut Joshua Zeichner, M. D. Yang berprofesi sebagai dermatologist, cream antiaging lebih baik dipakai waktu seseorang menginjak umur 30 tahun. Soalnya, di awal 30an, beberapa kerutan mulai muncul dan akan kelihatan semakin jelas waktu berumur 40—50 tahun nanti. Tapi, kalau dikutip dari Womantalk, sebenarnya sih tanda-tanda penuaan udah muncul dari umur 20an. Mulai dari kerutan di sekitar mata dan mulut, kulit yang kelihatan mengendur, kering, bahkan kasar.

Tapi, walau seperti itu, bukan berarti kamu langsung menjadi penggemar berat cream anti-aging, ya. Rajin-rajin deh memakai sun screen dengan SPF minimal 40 buat membantu kulit menghambat bintik-bintik hitam dan kerutan. Terus, di pertengahan umur 20 nanti, mulai pakai eye cream karena produksi colagen plus elastin mulai berkurang. Nah, di akhir 20an baru deh pakai cream antiaging yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Tapi (lagi), karena setiap orang mempunyai kondisi kulit yang berbeda, mungkin banget kamu membutuhkan cream antiaging lebih cepat atau lebih lambat dari yang lain. So, kalau mau benar-benar menemukan waktu yang tepat, nggak ada salahnya loh konsultasi dulu ke dokter kulit terdekat. Oke? (mns)

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Wah, Makan Mi Instan Bareng Nasi Bahayain Tubuh, Loh

Buat kamu yang ngekos jauh dari rumah alias nggak tinggal bareng keluarga, memasak lauk pauk …