Kamis , November 23 2017
Home / Tip Trik / Kaki Kena Knalpot? Coba Pakai Bahan Alami Ini

Kaki Kena Knalpot? Coba Pakai Bahan Alami Ini

Diajak boncengan naik motor sama pacar waktu pulang sekolah pastilah menyenangkan. Apalagi, kalau kalian mampir dulu ke kafe langganan sebelum pulang ke rumah. Nah, yang jadi nggak asik kalau turun kaki kamu nggak sengaja bersentuhan dengan knalpot yang super panas. Walau hanya sebentar, rasanya pasti langsung perih-perih, kan? Masalahnya kalau dibiarkan terlalu lama, luka bakar di bagian yang kena knalpot biasanya melepuh dan membuat benjolan berisi cairan.

Ketika pertama kali kena knalpot, biasanya rasa perih dan panas yang kamu rasakan pertama kali. Biar cepat adem, nggak jarang ada yang nempelin es batu atau kasih pasta gigi. Awalnya sih memang adem dan panasnya berkurang. Tapi, cara ini nggak disarankan banget karena bakal menambah parah bagian yang terluka. Es batu dan pasta gigi memang bikin adem sebentar. Tapi, efek negatifnya bakal kamu rasakan setelah lebih setengah jam. Nggak nutup kemungkinan panasnya makin bertambah. Daripada makin parah dan nggak enak karena terlalu lama cari obat, nggak ada salahnya kamu coba bahan alami ini.

Putih telurnya aja

putih telur

Selain enak dijadikan topping soto ayam, putih telur juga ampuh digunakan untuk menyembuhkan luka bakar ringan. Kandungan yang terdapat di dalamnya, bermanfaat untuk menghilangkan rasa panas. Cukup oleskan pada bagian kulit yang terbakar dan diamkan hingga mengering. Lakukan berulang kali sampai rasa panas dan nyerinya pergi, ya.

Parutan kunyit

parutan kunyit

Sama seperti ketika membuat jamu, kunyit yang digunakan untuk mengobati sentuhan knalpot juga perlu diolah terlebih dahulu. Parut kunyit hingga halus, kemudian tempelkan pada bagian kulit yang terbakar. Diamkan hingga mengering, kemudian bilas bersih.

Lidah buaya

lidah buaya

Nggak hanya luka bakar, tanaman yang satu ini juga dikenal ampuh menyembuhkan berbagai luka pada kulit. Kandungan yang terdapat dalam lidah buaya mampu meredakan rasa panas dan nyeri yang membuat kamu tersiksa. Cara memakainya, langsung oleskan lidah buaya pada bagian kulit yang terbakar dan diamkan hingga mengering. Oleskan berulang kali (secara berkala setiap habis mandi) sampai lukanya sembuh.

So, daripada terlalu lama mencari obatnya dan akhirnya memperparah luka kamu, coba sembuhkan dengan bahan alami seperti di atas, ya. Selain lebih mudah didapat, berbagai kandungan zat yang terdapat dalam bahan alami memungkinkan luka kamu sembuh lebih cepat tanpa meninggalkan bekas. Tapi, kalau luka bakarnya cenderung parah, lebih baik langsung mampir ke klinik dokter terdekat, ya. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Punya Kulit Berminyak? Ini 3 Cara Tepat Pilih Sunscreen Tepat!

Memilih sunscreen buat kulit berminyak nyatanya memang bukan perkara gampang. Soalnya, tau sendiri kan, kalau …