Rabu , November 21 2018
Home / Inspirasi / Kalo Ada Gerhana Lagi, Masih Mau Begini?
foto freeimages

Kalo Ada Gerhana Lagi, Masih Mau Begini?

 

Yang namanya gerhana matahari emang nggak boleh dilihat dengan mata telanjang alias langsung. Yup, perlu alat bantu macem kacamata gerhana supaya nggak ada kerusakan serius sama mata kamu. Tapi, masalahnya nggak semua orang punya kacamata gerhana, loh. Terus, ngeliatnya pake apa, dong?

Kacamata hitam ditambah tisu
Entah dari mana idenya, ada loh yang ngeliat gerhana matahari kemaren pake kacamata hitam ditambah… tisu. Yup, mungkin, karena kacamata hitam biasa udah dibilang nggak aman, jadinya ditambah tisu biar… Nggak tau juga sih biar apa…..

Kacamata las, tapi harus nomor 14
Nah, tukang las sedunia (khususnya di Indonesia) boleh seneng, nih. Soalnya, doi nggak perlu repot-repot beli kacamata gerhana buat ngeliat GMT dan GMS kemaren. Yak, kacamata las yang biasa dipake buat kerja ternyata bisa dipake buat ngeliat gerhana matahari. Asal, tingkat kegelapannya harus nomor 14, ya!

Foto rontgen
Yang pernah dirontgen dan masih nyimpen hasilnya sampe sekarang kayaknya nggak sia-sia, deh. Soalnya, banyak juga orang yang ngeliat gerhana matahari pake beginian. Malah, gara-gara lebar, satu foto bisa dipake buat ngeliat rame-rame. Yak, dempetan gitu kayak lagi mau foto box.

Klise
Sama kayak foto rontgen, negatif dari film kamera analog juga banyak dipake orang-orang buat liat gerhana matahari kemaren. Yak, tinggal dibolongin dan dipasangin tali di bagian samping, voila! Jadi deh, “kacamata gerhana” dadakan.

Kaca helm atau mobil
Entah males beli kacamata, emang sengaja, kreatif, atau entah gimana, ada aja yang ngeliat gerhana matahari lewat kaca helm atau kaca mobil yang gelap itu. Ajaib, ya? Lumayan. Emang aman? Nah, itu dia yang jadi masalah. Selain si kacamata las nomor 14, semua yang ada di atas, termasuk yang ini, sama sekali nggak aman, loh! (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …