Senin , Desember 10 2018
Home / Astaga / Karena Nama, Wanita Ini Gagal Belanja Online
foto karar

Karena Nama, Wanita Ini Gagal Belanja Online

 

Jennifer Null nggak pernah menyangka kalau kata ‘Null’ bakal bikin repot di jaman yang serba digital ini. Kata ‘Null’ itu diambil dari nama suami setelah mereka menikah. Meski suaminya sudah wanti-wanti kalau nama “Null’ bisa bikin repot, tapi Jennifer merasa nyaman-nyaman aja. Mungkin dia masih yakin sama nasehat sastrawan Inggris, William Shakespeare yang bilang apalah arti sebuah nama. Masalahnya, waktu Shakespeare masih hidup di abad ke-15, Internet belum ada dan belum ada yang namanya beli sepatu dan tiket pesawat pake Internet.

Wanita yang tinggal di Virginia, Amerika Serikat ini akhirnya sadar kalo nama memang punya banyak arti. Kejadiannya dia pengen beli tiket pesawat secara online. Setelah nulis kota tujuan dan waktu keberangkatan, dia diminta masukin nama. Ditulislah nama depan Jennifer dan nama belakang Null. Tiba-tiba sistem penjualan tiket itu bilang ‘error’. Dia diminta nulis lagi nama belakang karena kolom itu katanya masih kosong. Setelah ditulis ‘Null’ lagi-lagi sistem bilang ‘error’ dan kasih notifikasi tidak ada nama yang ditulis.

Karena jengkel, dia pindah ke penjual tiket pesawat yang lain. Eh, lagi-lagi pas masukin nama ‘Null’ di kolom nama belakang, sistemnya bilang ‘error’. Biar nggak keterusan, dia telpon kantor penjual tiket buat jelasin masalahnya. Penjual tiket pesawat itu bilang nggak mungkin dibilang ‘error’ kalo kolom nama sudah diisi dengan benar. Biar nggak kelamaan debat, akhirnya Jennifer mengadu ke suaminya. Mendengar keluhan istrinya, si suami cuma bilang. “Dari dulu aku bilang apa kalo pake nama Null,” katanya seperti dikutip BBC.

Ternyata dalam bahasa pemrograman, kata ‘Null’ tidak punya arti atau nilai alias dianggap kosong. Yah, karena kata itu sama dengan kosong, udah pasti sistem di aplikasi penjualan tiket nggak bisa baca dan dianggap belum mengisi kolom nama. Setelah dijelaskan begini, Jennifer Null tertawa ngakak. “Pantesan kalo belanja online sering ditolak,” katanya. (afs)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ini Tempat Paling Banyak Dipakai Menyimpan Contekan

Ujin kadang-kadang menjadi saat-saat paling lucu dan menggelikan yang pernah kamu rasakan selama sekolah. Teman …