Kamis , April 26 2018
Home / Ternyata / Keasyikan Ngerjain Sesuatu Bisa Bikin Tuli, Loh!
Hati-hati tuli sementara karena terlalu fokus

Keasyikan Ngerjain Sesuatu Bisa Bikin Tuli, Loh!

 

Lagi asik-asik main game, twitteran, atau baca buku, tiba-tiba pacar yang lagi di deket kamu marah-marah nggak jelas. Nggak tahunya, ternyata dia dari tadi ngomong sama kamu, tapi kamu nggak denger. Kalau yang kayak ini nggak cuma sekali kejadian sama kamu, berarti kamu lagi mengalami yang namanya ketulian sementara!

Ya, bener soal tulis sementara ini dari penelitian di Univertity College of London yang dikutip dailydot.com belum lama ini. Hasilnya udah diterbitin di Journal of Neuroscience yang bahas soal ketulian sementara. Hasilnya begini, kalau kamu memang bisa ngerjain sesuatu sambil dengerin hal lain, tapi akan ada detik-detik yang kepotong dan mengakibatkan informasi yang kamu terima juga berkurang. Ya, bisa jadi kamu dengar infonya sayup-sayup kayak bisikan-bisikan gaib, bisa juga nggak kedengeran sama sekali. Kalau nggak penting obrolannya sih nggak apa-apa. Nah, kalau pacar lagi cerita serius? Bisa berantem deh.

Mungkin kamu ngerasa bisa ngerjain hal-hal kayak main game, Whatsapp-an, atau baca buku sambil ngobrol. Tapi, kadang semua kegiatan itu terlalu banyak untuk diatasi sama otak kamu. Jadinya ya gitu: hilang fokus. So, kalau kamu emang ngerasa sering ngalamin kejadian kayak gini, mending kasih tau sama pacar. Bilang, kalau lagi ngajak ngobrol, tunggu sampai kamu fokus lagi ke dia. Habis itu, pasti nggak berantem gara-gara dikira nggak perhatiin dia ngomong lagi, kan? (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ini Waktu Paling Baik untuk Makan Telur

Hampir semua makanan pasti menyertakan telur sebagai pelengkap. Nggak percaya? Coba lihat nasi goreng, nasi …