Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Kebanyakan Ngeluh Gemuk Malah Memicu Obesitas

Kebanyakan Ngeluh Gemuk Malah Memicu Obesitas

Seringkali, kita menemukan update-an teman di media sosial yang suka bikin gregetan sampai kamu harus garuk-garuk kepala. Pas lihat fotonya sih biasa aja. Cuma ada gambar full body temen kamu dengan postur tubuh ideal dan sehat. Yang bikin kesal adalah captionnya. Dengan tubuh yang sebenarnya bagus dan biasa-biasa aja, dia malah ngeluh kegemukan. Duh, padahal kalau dilihat dari kiri dan kanan, nggak ada tanda-tanda kalau dia gemuk. Makanya, kamu bingung ketika dia ngeluh gemuk.

Populasi manusia yang kurang bersyukur memang banyak, termasuk kayak yang ngelug gemuk padahal nggak gemuk. Tapi semoga kamu nggak termasuk di dalamnya. Soalnya, menurut penelitian di Florida State University, kata-kata dan persepsi diri adalah faktor yang penting dalam masalah obesitas, lho! Remaja yang sehat-sehat tapi mengira dirinya mengalami kegemukan justru punya risiko mengalami obesitas 40% lebih besar sebelum usia 30 tahun nanti.

Penyebab terjadinya obesitas bisa jadi karena pola makan akibat diet ketat. Ujung-ujungnya pola makan kamu berubah dan jadi makin nggak terkendali. Ada lagi, loh! Saat kamu merasa diri kamu gemuk, apalagi sampai ngeluh gemuk, keluhan itu lama-lama jadi kenyataan. Soalnya, apa yang kamu pikirkan dan rasakan biasanya akan terjadi.

Punya tubuh yang berisi, sebenarnya bukan masalah selama kamu tetap sehat. Begitu juga sama tubuh yang kurus, asal sehat-sehat aja sebenarnya nggak masalah. Yang paling penting adalah bersyukur dan bahagia. Kalau bukan kamu yang mencintai diri sendiri, siapa lagi, kan? (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …