Jumat , Januari 18 2019
Home / Inspirasi / Kebiasaan di Sekolah yang Nggak Boleh Dibawa Kuliah

Kebiasaan di Sekolah yang Nggak Boleh Dibawa Kuliah

 

Yay! Setelah penantian panjang, sekarang kamu udah tinggal selangkah lagi buat disebut sebagai anak kuliahan alias mahasiswa. Pasti senang, kan? Sekarang, belajar nggak harus jam tujuh pagi dan bisa pakai baju bebas. Udah gitu, kamu juga bisa dapat ilmu yang lebih banyak di dunia perkuliahan.

Kalau mau dijelasin, kegiatan pas kuliah nggak jauh sama sekolah, sih. Tapi, usahakan kebiasaan di sekolah kayak di bawah ini jangan dibawa-bawa pas kuliah, ya!

Nggak serius belajar
Sejelek-jeleknya nilai waktu sekolah, pasti tulisan di raport tetap nggak jauh dari KKM. Pas kuliah nggak gitu, loh! Kalau nilai kamu 2, ya yang akan masuk cuma 2. Nilai subjektif dosen yang lihat kamu rajin masuk nggak punya pengaruh besar buat nyelametin kamu dari patah hati kalau IP turun.

Lupa ngerjain PR
Pas sekolah, lupa ngerjain PR sih santai aja. Masih ada mata pelajaran besok buat ngumpulin dan biasanya guru ngasih tugas tambahan kalau kamu mau ganti tugas itu. Ih, jangan harap hal kayak gitu kejadian pas kuliah, deh! Yang udah lewat ya lewat aja. Mau ngemis gimana juga, dosen suka nggak mau nerima tugas yang nyusul-nyusul gitu.

Angkat tangan pas mau ke kamar mandi
Masih ada sih dosen yang nyuruh kamu minta izin tiap mau ninggaling kelas. Tapi, udah jarang, kok. Apa lagi kalau dosen lagi nerangin materi dan kamu tunjuk tangan bikin semua perhatian tertuju ke kamu. Padahal, tujuannya cuma pipis doang. Bisa-bisa, konsentrasi seisi kelas malah keganggu. Jadi, coba jalan lewat kursi belakang ke arah pintu, terus keluar diam-diam sambil lihat dosen. Mereka udah tahu kok kalau itu kode minta izin ke toilet.

Antisosial alias ansos
Nggak mau berteman pas kuliah nggak cuma bikin sedih, tapi juga jadi bencana. Iya lah, nanti siapa yang akan kasih tahu kelas kosong atau ruangan pindah? Terus, temenan juga jangan gitu-gitu aja. Sayang akn eksempatan kamu buat kenal orang dan belajar lebih banyak malah terbuang cuma karena kamu malas bersosial? (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …