Jumat , Juli 20 2018
Home / Inspirasi / Kebiasaan Ini Bikin Kamu Makin Gemuk Saat Puasa
foto bukukisahku

Kebiasaan Ini Bikin Kamu Makin Gemuk Saat Puasa

 

Selain biar dapat pahala dan menjalankan kewajiban sebagai umat Islam, ada satu hal yang kamu harapkan dari puasa. Nggak usah ditutupin lagi, deh. Pengen kan jadi lebih kurus setelah puasa nanti?

Belajar dari pengalaman, niat kurus hanya akan jadi niat. Ujungnya, tiap lebaran kamu justru malah dengan “Wah, kayaknya makin lebar aja, ya!”. Pedih, loh, Pedih! Biar nggak kayak gitu, coba kurangi hal-hal ini deh, ya!

Nggak minum air putih sebelum takjil
Udah dari jam 3 tadi, iklan sirup sukses bikin kamu kebayang soal es buah yang mama bikin di belakang. Pas buka, langsung deh diserbu es buahnya. Malah sampai tiga mangkok. Tuh, itu tuh yang bikin asupan kalori kamu jadi nggak terkendali. So, minum air putih dulu aja ya biar ada efek kenyang dikit dan bikin nafsu makan kamu lebih terkontrol.

Makan sedikit pas lagi sahur
Saking ngantuknya, kamu jadi makan dikit banget pas lagi sahur. Malah, nggak makan sama sekali karena lupa bangun. Nggak heran sih kenapa kamu jadi kayak T-Rex kelaparan yang ngabisin semua makanan di atas meja. Tuh, besok sahur dan makan yang cukup, ya!

Makan habis tarawih
Udah dibilangin, yang namanya makan malam sebelum tidur itu nggak baik buat kesehatan. Salah satunya emang bikin kamu jadi lebih gampang gemuk. So, makan secukupnya antara salat Magrib dan Isya, ya. Sisanya, ngemil buah atau makanan ringan yang sehat juga kenyang, kok!

Balas dendam
Ini nih penyakit yang paling susah dihindari. Setelah nunda makan seharian, kamu jadi balas dendam dan BM alias banyak mau. Kebab, sayur asem, sop buah, kolak, semuanya dimasukkin ke perut. Duh, males deh lanjutinnya…

Namanya puasa kan biar kita bisa belajar sabar. Kalau buat nahan emosi kayak yang di atas aja nggak bisa, gimana bisa keren puasanya? Inget lho, ucapan “gendutan” saat lebaran kadang lebih tajam dari ledekan “belum move on” dari mantan. Makanya… (cys)

 

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Umpatan Kasar Nggak Bikin Pacar Jadi Lebih Baik

Apapun masalahnya, bertengkar sama pacar memang sering memancing emosi. Dari yang awalnya sepele, bisa berubah …