Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Kenapa Ya Darah Menstruasi Warnanya Hitam?

Kenapa Ya Darah Menstruasi Warnanya Hitam?

 

Menstruasi selama bulan puasa kesannya kayak membawa berkah tersendiri tapi ya enggak juga karena nantinya harus diganti juga. Ya, emang sih kalo haus bisa minum es kelapa tengah hari sementara yang lain cuma bisa nelen ludah. Eh, tapi kalo diliat-liat, warna darahnya kok nggak merah kayak biasanya, ya? Keliatan lebih gelap dan cenderung berwarna hitam. Duh, normal nggak, sih?

Seperti dikutip dari alodokter, sepanjang siklus menstruasi, tekstur dan warna darah emang bisa berubah-ubah. Bisa cair banget, agak kental dan menggumpal, berwarna merah, cokelat gelap, atau bahkan hampir hitam. Nah, biasanya, darah yang warnanya cokelat gelap hampir hitam ini bakal muncul waktu siklus menstruasi kamu mau berakhir. Warna darah yang berubah dari merah jadi kayak gitu normal-normal aja, kok. Hal ini jadi pertanda kalo darah menstruasi berusia lebih tua karena keluarnya belakangan.

So, nggak perlu panik kalo darah menstruasi kamu berwarna hitam. Tapi, kalo perubahan warnanya udah dari awal menstruasi dan ada gejala lain yang bikin kamu ngerasa nggak yakin, boleh banget loh kalo mau konsultasi sama dokter! (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …