Senin , Desember 10 2018
Home / Ternyata / Keuntungan Makan Bawang Putih Saat Perut Kosong
foto healthyfoodhouse

Keuntungan Makan Bawang Putih Saat Perut Kosong

Kalau biasa bantu Ibu masak di dapur pasti udah nggak asing  sama yang namanya bawang putih. Selain bikin masakan jadi gurih, bahan yang satu ini juga bikin harum makanan. Biasanya bawang ini ditumis duluan sampai harum sebelum masukin bumbu-bumbu berikutnya. Selain bikin makanan jadi lebih nikmat, ternyata bumbu yang satu ini punya banyak manfaat buat kesehatan, loh. Apalagi, kalau dimakan mentah-mentah pas perut kamu masih kosong alias pagi-pagi kayak baru bangun tidur.

Mungkin kamu sudah biasa makan bawang putih mentah. Tapi, kalau makannya selagi perut kosong rasanya belum banyak yang melakukan. Padahal, manfaatnya buat kesehatan bagus banget. Kira-kira apa saja yang kamu dapat dari makan bawang ini saat perut kosong? Seperti dikutip dari boldsky, kamu bisa rasakan manfaat kesehatan kayak di bawah ini.

Menurunkan tekanan darah tinggi
Kamu punya penyakit darah tinggi? Nggak usah panik, langsung aja biasakan aja makan bawang putih mentah setiap pagi. Soalnya, pas perut lagi kosong, bawang putih akan bekerja dengan baik untuk menjaga tubuh dari gejala hipertensi. Dan, selain meningkatkan sirkulasi darah, bawang putih juga akan membantu kerja hati yang bikin sistem percernaan kamu jadi lancar.

Beresin diare
Mencret terus-terusan dan lagi kehabisan obat? Langsung aja lari ke dapur buat ambil bawang putih. Katanya, bawang putih juga ampuh loh buat ngobatin kamu yang lagi diare. Nah, jauh lebih praktis kan daripada susah-susah minta daun jambu biji ke halaman tetangga sebelah?

Bagus buat detox
Menurut catatan nenek moyang, zaman dulu banyak banget loh yang manfaatin bawang putih buat detox alias mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Soalnya, bawang putih bisa membersihkan cacing dan berbagai parasit yang ada di sistem pencernaan. So, kalo merasa perut kamu kurang enak, coba kunyah bawang putih.

Oke juga buat ngurangin stres
Nah, darah tinggi turun, diare sembuh, racun-racun di tubuh juga hilang. Kalo badan udah sehat gini, rasanya nggak lengkap deh kalo pikiran masih acak-acakan. Eits, nggak perlu ribet minum obat pengurang stres gimana gitu. Soalnya, bawang putih juga bisa ngurangin stres, loh!

So, tunggu apa lagi? Supaya badan dan pikiran kamu sehat, rajin-rajin deh makan bawang putih mentah pas perut masih kosong. Tapi, sebelum dikunyah banyak-banyak, jangan lupa konsultasi ke dokter dulu, ya. Takutnya, kamu punya alergi tersembunyi dan nggak cocok sama kombinasi bawang putih mentah + perut kosong. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …