Senin , Desember 10 2018
Home / Inspirasi / Kisah Rizky, Baru 18 Tahun Udah Jadi PNS
foto gregetan (afsokhi abdullah)

Kisah Rizky, Baru 18 Tahun Udah Jadi PNS

 

Kalau biasanya anak umur 18 tahun baru mau lulus SMA, tapi cowok yang satu ini malah sudah jadi pegawai negeri sipil alias PNS. Dia sudah tamat kuliah, ikutan seleksi penerimaan pegawai, dan diterima di salah satu kantor pajak di Jakarta. Bisa jadi dia calon pegawai yang paling muda di antara pegawai yang lain. Namanya Rizky Ramadhan. Lahir di Jakarta, 8 Februari 1996 dan jadi anak pertama dari tiga bersaudara.

Rizky yang bisa lulus di usia yang masih muda tentu bukan karena ‘mencuri’ umur, loh. Dia ikut program akselerasi atau percepatan karena punya prestasi yang bagus di sekolah. Jangan heran kalo masa SMP dan SMA dia lebih cepat dibanding yang lain. Meski sekolahnya cepet banget, prestasi Rizky bikin kamu kagum, loh. Waktu masih di SMK Negeri 11 Jakarta, dia sudah sering menang lomba dan mau bener-bener belajar.

Beberapa lomba yang dia menangi antara lain Juara I LKS Akuntansi Jakarta Barat 2012, Juara II O2TSN Matematika non teknik dan Juara III English Debate Competition. “Salah satu finalis yang aku kalahkan itu mahasiswa Universitas Indonesia,” katanya. Dengan banyak prestasi ini, Rizky ikutan seleksi masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan lagi-lagi dia lulus. Nah, selama di STAN ini dia juga sudah mulai ikutan seleksi untuk jadi pegawai negeri sipil. “Kalau saingan pasti ketat banget, ya,” katanya.

Karena ingin konsentrasi belajar untuk mengejar cita-cita, Rizky memang nggak sempat lagi ngurusin soal pacaran. “Ya, ini kan pengorbanan aku untuk meraih cita-cita lebih dulu,” katanya. Meski sudah jadi pegawai, dia masih mau mengajar akuntansi di SMK Muhammadiyah 9 Jakarta karena ingin berbagi ilmu. Selain itu, dia juga tetap latihan Tae Kwon Do bersama rekan-rekannya, termasuk beberapa teman sekolah dulu. Sambil berlatih, Rizky kasih semangat buat anak-anak SMK Negeri 11 Jakarta gimana caranya sukses mengejar cita-cita.

Rizky mengaku senang karena sudah bekerja di usia yang masih muda sekaligus berbagi ilmu untuk orang lain. Apalagi urusan pajak yang jadi pekerjaan sehari-hari cukup menantang dan bikin penasaran. “Soalnya pajak itu gabungan antara ilmu ekonomi dan hukum,” ujarnya. Rizky bilang nggak ada yang nggak mungkin diwujudkan di dunia ini. Selama kamu punya cita-cita dan mau mengerjarnya, Tuhan pasti kasih jalan. (Afsokhi Abdullah | peserta Workshop #GregetanNulis angkatan pertama).

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …