Senin , Desember 10 2018
Home / Digital Lifestyle / Lancar Kerja Kelompok Tanpa Ketemuan
foto youtube

Lancar Kerja Kelompok Tanpa Ketemuan

 

Saat akhir jam pelajaran tadi, ada satu hal yang bikin kamu grumpy: tugas kelompok. Masalahnya, bukan tugasnya susah atau ribet. Tapi, waktu yang bisa digunakan untuk ngerjain tugas kelompok yang satu ini memang mau nggak mau harus mengorbankan satu hari di weekend kamu. Rasanya sedih aja harus merelakan satu hari santai demi ketemuan dan bahas tugas kelompok.

No, no! Kamu nggak harus melepas piyama di hari itu dan pergi kerja kelompok, kok! Kalau tugasnya cuma membuat makalah atau tugas merangkum biasa, coba cara ini aja, yuk!

Milis
Milis atau mailing list adalah daftar alamat e-mail yang punya kepentingan yang sama. Jadi, ketika satu pengguna kirim sesuatu, kamu juga bisa langsung menanggapi.

E-mail/Google Docs
Sebenarnya, yang ini nggak jauh sama milis. Bedanya, cuma kamu hanya perlu pakai satu email untuk kerjain tugas itu. Gini, pertama coba buat dokumen di provider email kamu kayak Google atau Windows Live yang menyediakan pembuata worksheet alias Word, Excel, dan Power Point Document . Terus, dokumen itu tinggal diedit rame-rame secara bergantian sesuai sama pembagian tugasnya. Gampang, kan?

Group chat
Kalau masih banyak yang harus didiskusiin, pakai grup chat juga boleh, kok. Apa lagi, chat kayak di Whatsapp atau Line kan udah bisa diakses langsung di laptop. jadi, tinggal ketik, minta tanggapan, terus copy deh ke lembar word kamu.

Group voice call
Conference call alias telpon rame-rame yang bisa dilakukan lewat telepon biasa mahal banget tarifny. Makanya, coba pakai panggilan suara grup dalam aplikasi aja kayak di Facebook atau Line. Selain karena diskusinya nyenegin, kapasitas grupnya juga besar, kok! Kalau pakai Facebook, kamu bisa ngobrol sama 50 orang sekaligus. Nah, kalau di Line lebih banyak lagi yakni 200 orang.

So, nggak ada alasan lagi buat males kerja kelompok, kan? (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Maker Insititute

Tiga Kunci Utama Cepat Mendapatkan Kerja

Sudah jadi sarjana tapi sulit mencari kerja pasti jadi kondisi yang ingin kamu hindari jauh-jauh. …