Selasa , Oktober 17 2017
Home / Tip Trik / Lima Cara Pakai Conditioner Ini Ternyata Salah

Lima Cara Pakai Conditioner Ini Ternyata Salah

Selain shampoo, kamu pasti juga sering memakai conditioner waktu keramas. Supaya rambut jadi lebih lembap, lembut, dan mudah diatur. Tapi, walau rutin seminggu dua kali, bukan berarti kamu udah memakainya dengan sempurna, loh. Soalnya, lima kesalahan di bawah ini tanpa sadar sering dilakukan waktu memakai conditioner.

Asal pilih
Sebelum dipakai, pastiin dulu kalau kamu udah memilih conditioner yang tepat. Soalnya, jenis rambut setiap orang kan beda-beda. Ada yang tipis, tebal, lurus, atau keriting. Apalagi, kalau rambut kamu dicat warna-warni, harus pakai conditioner khusus dan nggak boleh asal pilih.

Sampai ke akar rambut
Supaya merata, nggak jarang conditioner dipakai sampai ke kulit kepala dan menyentuh akar rambut. Padahal, yang harus diperhatiin sebenarnya bagian ujung rambut yang kering dan rusak itu, loh.

Nggak merata
Memang sih udah diolesin ke seluruh bagian rambut dan dipijat pelan-pelan dengan jari tangan. Tapi, supaya benar-benar merata lebih baik pakai sisir bergigi lebar, ya. Terutama, kamu yang punya rambut super tebal.

Langsung dibilas
Nah, setelah puas dengan hasil yang merata, jangan buru-buru dibilas begitu. Tunggu dulu sekitar 2—5 menit sesuai petunjuk pemakaian supaya conditioner-nya diserap dengan sempurna.

Nggak dibilas sampai bersih
Berbeda dengan shampoo, membilas conditioner memang harus lebih sabar dan butuh banyak air. Soalnya, kalau nggak benar-benar dibilas sampai bersih, conditioner yang tertinggal akan menumpuk di kulit kepala dan malah menyumbat folikel rambut. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Yuk, Coba Daily Routine ala Beauty Writer Cantik, Poppy Septia!

Selain make up, memilih skin care buat dipakai sehari-sehari juga nggak boleh kalah selektif. Soalnya, …