Senin , Desember 10 2018
Home / Digital Lifestyle / Lima Hal Ini Bikin Kamu Sebel Waktu Chatting
foto kdramafever

Lima Hal Ini Bikin Kamu Sebel Waktu Chatting

Yang namanya chatting rasanya udah nggak bisa dipisahkan dari kehidupan kamu sehari-hari. Dari yang cuma bilang halo sama kawan, coba-coba nyapa gebetan, atau tanya PR yang belum sempat dikerjakan tadi malam. Malah, sekarang chatting makin seru dengan adanya emoji dan stiker-stiker lucu. Ngobrol jadi nggak garing lagi karena perasaan kamu bisa diwakili sama emoji.

Setiap hari chatting, pasti kamu udah hafal banget gimana suka-dukanya. Kadang, chat bisa jadi hal yang menyenangkan kalau lawan ngobrolnya juga asyik. Nggak terasa sudah berapa lamu kamu chatting karena keasyikan bahas sesuatu sama teman. Tapi, kalau mengalami hal-hal kayak gini, pas chating kamu bisa sebel sampai pengen gigit jari!

Sepotong-sepotong
Duh, nggak asyik, kan! Selain balasnya juga susah sekaligus, kadang isi chat yang sepotong-sepotong bikin kamu jadi penasaran. Nggak jarang, malah salah menanggapi karena yang datang ternyata baru awalan, akhirnya nggak seperti itu.

CAPS LOCK
Entah karena caps lock-nya jebol atau kenapa, tiba-tiba chat kamu dibalas pakai caps lock. Walau isinya sebenarnya biasa aja, baca chat pakai caps lock terasa sama kayak dengar ibu-ibu yang lagi marah-marah. Lebih-lebih, kadang kamu merasa teman lagi teriak-teriak pas balas chat. Ih, nakutin!

Tanda baca nggak sesuai tempat
Pernah lihat chat teman yang suka menempatkan dua koma di antara chat? Atau sebel sama teman yang nulis kalimat tanya pakai banyak tanda tanya atau tanda seru? Yap, kamu nggak sendirian! Penulisan tanda baca yang aneh nggak cuma bikin mata jadi sakit, tapi bisa bikin salah tangkap artinya, loh! Kamu jangan kayak gitu, ya!

K/Y/G
Huruf-huruf ini memang sederhana, tapi melihatnya di layar chat dari gebetan bisa bikin kamu uring-uringan sebulan. Yap, “K” atau singkatan “Oke”, “Y” dari “Ya”, dan “G” dari “Nggak” memang sudah menyakiti banyak hati orang di luar sana. Buat nulis satu kata singkat aja pelit, gimana mau minta hatinya, kan?

Emoji semua
Punya teman yang kelewat santai, kadang memang menguntungkan. Tapi, kalau santainya adalah dengan menerjemahkan seluruh percakapan dalam bentuk emoji, nggak jarang bikin malas juga, kan? Sebenarnya, kalau konteksnya tebak-tebakan sih bisa lucu. Nah, beda ceritanya kalau kamu lagi buru-buru dan nanya hal penting.

Di-read aja
Lalu, di posisi puncak, hal yang paling bikin seseorang sebal pas lagi chatting adalah pas chatnya cuma dibaca. Setelah nulis panjang-panjang sampai bisa dijadikan cerpen, ternyata sama lawan bicara di sana justru dibiarkan gitu aja. Duh, pedih banget! (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Maker Insititute

Tiga Kunci Utama Cepat Mendapatkan Kerja

Sudah jadi sarjana tapi sulit mencari kerja pasti jadi kondisi yang ingin kamu hindari jauh-jauh. …