Rabu , November 21 2018
Home / Inspirasi / Lima Langkah Ini Bikin Kamu Lebih Percaya Diri
foto istimewa

Lima Langkah Ini Bikin Kamu Lebih Percaya Diri

Buat kamu yang agak-agak pemalu gimana gitu, jadi pusat perhatian emang bukan perkara gampang. Entah diliatin pas lagi jawab pertanyaan di depan kelas, atau waktu dikasih pujian sama guru. Rasanya malu banget karena sama sekali nggak percaya diri. Padahal, kalo dipikir-pikir, mindernya kamu nggak beralasan, loh. Nah, daripada malu-malu terus, yuk belajar ningkatin rasa percaya diri dengan nyobain hal-hal di bawah ini!

Mulai bikin daftar kelebihan
Walau kadang nggak nyadar, kamu pasti punya kelebihan entah apa yang sebenernya bisa banget dibanggain. Nah, coba deh bikin daftar tentang nilai plus yang ada dalam diri kamu. Tapi, kalo emang udah dipikir hasilnya nggak ada, boleh banget loh minta bantuan sahabat atau yang nggak kalah dekat.

Siap-siap ningkatin kemampuan
Nah, kalo kamu udah tau punya kelebihan apa aja, siap-siap buat ditingkatin, ya! Entah dengan cara ngelakuin lebih sering, latihan, atau mungkin ngambil kursus sekalian. Soalnya, seiring berjalannya waktu dan jadi lebih ahli, kamu pasti juga bakal lebih percaya diri.

Nyobain hal-hal baru
Punya kelebihan di bidang tertentu, bukan berarti nggak boleh nyobain hal-hal baru, kan? Soalnya, dengan explore lebih banyak hal, pikiran kamu pasti jadi lebih terbuka, pengen belajar biar lebih paham, dan akhirnya bisa nambah daftar kelebihan yang kamu punya!

Read positive quotations
Walau kayaknya sepele, tapi ternyata sama sekali enggak, loh. Sering-sering baca quote yang positif dan menginspirasi bakal bikin kamu jadi lebih termotivasi. Mulai dari mikirin hal yang baik-baik, sampe berusaha supaya bisa lebih baik.

Pajang semua penghargaan
Sombong, ya? Enggak, kok. Asal nggak sengaja dipamer-pamerin dan bikin yang lain iri, majang semua penghargaan di kamar sendiri sama sekali nggak ada salahnya. Yak, daripada piagamnya cuma disimpen di map, mending ditempel di dinding kamar dan dijadiin kolase sekalian. Selain jadi hiasan, piagam-piagamnya juga bisa ngingetin kamu waktu penyakit nggak percaya dirinya kambuh lagi. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …