Selasa , Oktober 17 2017
Home / Tip Trik / Lima Langkah Penting Untuk Mengatasi Breakout

Lima Langkah Penting Untuk Mengatasi Breakout

Selain tubuh, menjaga kesehatan kulit wajah selama pancaroba juga penting untuk dilakukan. Soalnya, kalau dicuekin, bisa-bisa kulit kamu berakhir jerawatan. Apalagi, kalau jerawatnya muncul nggak kira-kira dan merata di seluruh wajah alias breakout. Kebayang bagaimana repotnya kalau sampai benar-benar terjadi.

Breakout memang perlu dihindari biar wajah tetap menawan dan enak dipandang. Selain itu, wajah yang bersih juga jadi tanda kalau kulit kamu memang sehat. Tapi, kalau sampai mengalami breakout, kamu bisa lakukan lima hal di bawah ini biar jerawatnya berkurang.

Jauh-jauh dari scrub
Rajin bersihin muka selama breakout memang penting banget. Tapi, jauhi face wash yang mengandung scrub. Soalnya, bisa menyebabkan iritasi dan membuat jerawat semakin parah.

Jangan menggosok wajah
Terkadang, saking semangatnya mengeringkan wajah, kamu sering nggak sadar dan menggosoknya. Padahal, menggosok wajah bisa memperparah jerawat, loh. Cukup di puk-puk pelan-pelan, ya.

Pakai pelembap non-comedogenic
Wajah lagi dipenuhi jerawat, bukan berarti kamu nggak boleh memakai skin care apapun. Boleh kok memakai pelembap seperti biasanya. Yang penting, pilih pelembap non-comedogenic supaya nggak menyumbat pori-pori.

Pilih krim anti jerawat
Sebelum dipakai, pastikan dulu kamu memilih krim anti jerawat yang mengandung benzoyl peroxide, salicylic acid, plus tea tree oil. Soalnya, ketiga bahan tersebut super ampuh buat mengusir bakteri penyebab jerawat, mengurangi peradangan, dan mengecilkan pori-pori.

Plus masker bahan alami
Maskeran selama breakout sebenarnya nggak dilarang, kok. Yang penting, pilih masker yang memang khusus mengurangi jerawat. Atau, bisa juga membuat DIY mask dengan lemon dan madu. Lemon dan madu nggak kalah ampuh loh dengan krim anti jerawat di atas. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Yuk, Coba Daily Routine ala Beauty Writer Cantik, Poppy Septia!

Selain make up, memilih skin care buat dipakai sehari-sehari juga nggak boleh kalah selektif. Soalnya, …