Rabu , Januari 24 2018
Home / Tip Trik / Lima Manfaat Lip Balm yang Perlu Kamu Tahu
manfaat lip balm
foto shutterstock

Lima Manfaat Lip Balm yang Perlu Kamu Tahu

Tiap kali lihat ke cermin, bibir kamu selalu kelihatan kayak sawah di musim kemarau: pecah-pecah. Pas dirasain, teksturnya juga nggak kalah gersang dari gurun Sahara di Afrika sana. Untung aja kamu selalu sedia yang namanya lip balm. Bibir kering pasti lembut lagi dalam hitungan menit.

Lip balm emang mujarab tuh buat lembutin bibir yang kering kerontang. Tapi, nggak cuma itu manfaat lip balm yang perlu kamu tahu. Benda kecil yang sering kami simpan di tas ini ternyata punya banyak manfaat yang nggak kalah bagus dibandingkan soal bibir aja. Lima manfaat lip balm ini ternyata belum banyak kamu kenal. Nah, biar nggak penasaran kayak apa manfaat lip balm, coba cek yang di bawah ini.

Bersihin bekas maskara
Baru belajar pakai maskara, biasanya emang belepotan di sana-sini. Apalagi kalau kamu baru belajar bikin eyeliner yang ada sayapnya. Biar gampang bersihinnya, coba deh oleskan lip balm tipis-tipis di bagian yang mau dibersihkan. Kalau bisa, pakai cotton bud, ya! Dijamin kamu bakat kaget sama manfaat lip balm yang satu ini.

Bikin rambut jadi kelimis
Em… Bukan kelimis yang kayak bapak-bapak juga, sih! Kadang, kalau rambut kamu sering rontok, suka ada rambut tumbuh yang kelihatan melayang kayak habis kesetrum. Nah, biar rambut itu lemes dikit, olesin aja sedikit lip balm di telapak tangan kamu, terus diusapkan ke bagian yang ada rambut melayang itu, ya! Manfaat lip balm buat rambut ini nggak kalah keren loh dibanding minyak rambut.

Melembutkan lutut dan siku
Lutut dan siku emang bagian yang paling gampang kering. Kalau udah kering, bukan cuma nggak enak, tapi akan kelihatan jadi berubah warna keabu-abuan yang nggak banget. Kalau lagi jalan atau di sekolah dan nggak ada body lotion, pakaikan sedikit lip balm di bagian lutut dan siku kamu, ya!

Jadi highlighter
Punya tulang pipi dan ujung hidung yang bling-bling kayak artis Korea tuh lagi ngetren banget loh sekarang! Biar kulitnya bisa kayak gitu secara instan, kamu bisa pakai highlighter. Tapi, kalau belum punya highlighter, bisa lah diakali pakai sedikit lip balm. Syukur-syukur kalau punya, menggunakan lip balm sebelum aplikasi highlighter akan bikin warna bling-bling-nya lebih alami dan pop up!

Bikin parfum lebih tahan lama
FYI, parfum itu akan lebih tahan lama kalau dipakai di bagian kulit yang lembab. Sebelum malam mingguan sama pacar, biar wangi seharian, oleskan dulu lip balm di bagian lipatan tubuh kayak bagian dalam siku, bagian dalam telapak tangan, dan juga leher. Terus, tinggal semprot-semprot, deh! (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ini 3 Keuntungan Pakai Hair Tonic yang Perlu Kamu Tau

Supaya rambut selalu kuat dan nggak gampang sakit-sakitan, kamu memang selektif banget memilih shampoo yang …