Jumat , Januari 18 2019
Home / Digital Lifestyle / Lima Tips Aman Belanja Lewat Instagram
foto linkedin

Lima Tips Aman Belanja Lewat Instagram

Buat sebagain orang, Instagram bukan cuma jadi tempat untuk narsis dengan memasang foto-foto keren. Media sosial yang satu ini sudah jadi tempat mencari uang karena bisa dipakai untuk jualan barang. Mulai dari sepatu sampai bedak, semua tersedia. Tapi, belanja lewat Instagram juga butuh ilmu biar kamu nggak salah langkah. Biar harapan kamu terkabul, kenali lima tips aman belanja lewat Instagram di bawah ini.

Lihat testimoni
Sebelum belanja di Instagram, perhatikan testimoni dari pembeli sebelumnya. Informasi yang bisa kamu dapat dari testimoni antara lain kecepatan akun dalam merespon keluhan dan kualitas barang.

Cek endorse-nya
Endorse yang dilakukan selebgram atau artis biasanya punya tarif tertentu. Tapi, kamu punya keuntungan lain yakni kemungkinan untuk ditipu lebih kecil. Soalnya, mereka sudah ngeluarin modal yang cukup banyak dalam jualan dengan jasa endorse.

Gambar dan deskripsinya
Kadang yang kau lihat di foto dan kenyataan berebda. Makanya, kamu perhatikan betul foto dan deskripsinya. Beberapa gambar mungkin nggak sesuai karena cuma pengen kelihatan lebih jelas dan lebih menarik. Kalau sudah baca deskripsi dan barang yang dikirim jauh dari harapan, kamu bisa protes dan menunjukkan buktinya.

Bandingkan harga
Kamu pasti ingin dapat harga yang paling murah. Jangan malu untuk membandingkan harga di Instagram. Namun, kalau harganya udah nggak realistis, mendingan jangan dibeli. Kemungkinan kamu akan ditipu sangatlah besar. Lagian, penjual mana yang mau rugi?

Cek resi
Setelah kamu mentrasfer uang untuk membayar pesanan, ada baiknya kamu tanya kapan barang pesanan dikirim. Setelah dapat jawaban, jangan lupa minta resi pengiriman barang. Tujuannya untuk memastikan pesanan kamu sudah diproses.

Tips di atas bermanfaat banget untuk kamu, kan? Ayo segera pesan baju atau fashion ala bintang Korea idaman di Instagram. Jangan lupa cari harga yang termurah, ya! (kns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Maker Insititute

Tiga Kunci Utama Cepat Mendapatkan Kerja

Sudah jadi sarjana tapi sulit mencari kerja pasti jadi kondisi yang ingin kamu hindari jauh-jauh. …