Jumat , Januari 18 2019
Home / Astaga / Mahkota Ini Nggak Kalah Langka Sama Gerhana
foto istimewa

Mahkota Ini Nggak Kalah Langka Sama Gerhana

 

Yak, yang namanya gerhana matahari emang tinggal menghitung hari. Nggak perlu nunggu lama lagi, kamu bakal liat fenomena alam yang jarang banget terjadi ini. Nah, buat kamu yang emang tinggal di Ternate, ada lagi loh pemandangan yang nggak kalah langka buat diliat. Kira-kira apa yah?

Oh, ternyata selain gerhana matahari total, pada 9 Maret nanti kamu juga bisa ngeliat mahkota Sulltan Ternate. Yup, bener banget! Mahkota yang nggak boleh dilihat sama sembarang orang itu bakal dipamerin selama satu hari. Waktunya bersamaan dengan gerhana matahari total yang bakal melintasi sebagian wilayah Indonesia. Acara yang jarang diadain ini dikasih nama One Day Crown.

Nanti, selama beberapa jam, masyarakat dan wisatawan bakal dikasih kesempatan buat ngeliat langsung mahkota Sultan Ternate. Emang gimana sih bentuk mahkota yang biasanya disimpen di ruang khusus di Keraton Kesultanan Ternate itu? Kok kayaknya spesial banget? Bisa dibilang gitu, sih. Soalnya, selain bertabur kurang lebih 113 batu permata, katanya, rambut yang ada di mahkota Sultan Ternate itu tumbuh terus, loh!

Mahkota Sultan Ternate ini sampe sekarang disimpen di Keraton Kedaton, pusat Kesultanan Ternate jaman dulu. Kalo kamu buka buku sejarah lagi, pasti tahu dong kalo Kesultanan Ternate pernah berjaya di masa lalu. Kesultanan ini dibangun pada abad ke-13 sampai abad ke-17 dan punya banyak peran buat penyebaran agama Islam di wilaya Indonesia timur. Jadi, selain bisa lihat mahkota yang jarang diketahui masyarakat, kamu juga bisa jalan-jalan lihat keraton jaman dulu ini. Duh, jadi tambah penasaran, ya? (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ini Tempat Paling Banyak Dipakai Menyimpan Contekan

Ujin kadang-kadang menjadi saat-saat paling lucu dan menggelikan yang pernah kamu rasakan selama sekolah. Teman …