Kamis , September 20 2018
Home / Ternyata / Makanan Nggak Sehat Tapi Sering Dikira Sehat

Makanan Nggak Sehat Tapi Sering Dikira Sehat

Masih berusia belasan tahun alias remaja kayak kamu pasti sering disuruh makan makanan sehat. Dengan makanan yang bergizi, nggak cuma badan yang sehat, tapi juga bikin semangat dan pandai. Sehat atau tidak sehatnya makanan bisa dilihat dari bahan dasarnya. Makanan sehat biasanya terbuat dari sayur-sayuran, buah-buahan, atau daging segar.

Tapi, nggak semua makanan yang terbuat sayur, buah, atau daging bisa dikatakan sehat, lho. Ada juga makanan yang terbuat dari bahan alami tapi kurang sehat. Kamu mungkin akan salah menilai makan ini, menganggapnya sehat padahal enggak sama sekali! Coba, simak makanan yang sering kamu kira sehat ini.

 

Energi bar

Energi bar yang biasa dibuat dari oat, biji-bijian, dan buah kering ini katanya menyehatkan dan rendah kalori. Tapi, faktanya makanan ini mengandung banyak tambahan gula. Kalaupun ada tulisan ‘bebas gula’, berarti makanan itu mengandung pemanis buatan.

 

Keripik kentang

Olahan kentang adalah makanan yang sehat, baik dibakar, direbus, ataupun digoreng karena mengandung gizi dan karbohidrat yang sehat. Tapi, banyak ahli kesehatan bilang keripik kentang yang pakai pengawet bisa jadi salah satu penyebab penyakit kanker. Makanya mereka menganjutkan kamu bikin sendiri.

 

Margarin

Pengganti minyak goreng untuk menumis ini memang terbuat dari tumbuhan atau lemak nabati. Tapi, margarin mengandung lemak trans atau minyak jenuh terhidrogenesi. Minyak jenuh ini akan membuat kolestrol naik yang kurang bagus buat kesehatan.

 

Jus buah kemasan

Jus buah memang sehat asalkan tanpa tambahan bahan apapun. Jus buah kemasan biasanya mengandung sedikit sari buah dan banyak zat perisa buah serta gula tambahan. Kalau kamu konsumsi ini terus-terusan, kamu bisa kena obesitas dan gangguan penyakit lainnya.

 

Saus tomat

Tomat memang buah yang kaya akan manfaat. Tapi, kalau mengonsumsi saus tomat botolan, manfaat tomat itu nggak bisa kamu dapatkan. Soalnya, saus tomat kemasan mengandung sirup jagung fruktosa tinggi yang kurang bagus buat kesehatan dan bisa mempercepat kerusakan gigi.

Makanya, nggak ada yang lebih sehat dari makan makanan alami. Dengan mengonsumsi makanan yang segar tanpa tambahan bahan kimia kamu juga akan membuat dirimu tampak segar dan cantik seperti bintang dalam drama Korea. Kalau tubuh kamu bugar dan semangat, mau cari gebetan di mana pun pastinya bukan masalah! (kns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Empat Manfaat Tersembunyi dari Makanan Pedas

Makanan pedas menjadi salah satu favorit banyak orang meski berisiko terhadap lambung, terutama bagi yang …