Kamis , April 26 2018
Home / Inspirasi / Manfaat Bulu di Kemaluan yang Wajib Kamu Tahu
foto staffedition

Manfaat Bulu di Kemaluan yang Wajib Kamu Tahu

Salah satu tanda kalo kamu udah bukan anak kecil lagi adalah tumbuhnya bulu di beberapa bagian tubuh kamu. Selain di ketiak, bulu juga tumbuh di sekitar kemaluan cewek maupun cowok. Buat cowok, terutama yang punya hormon pertumbuh rambut lebih banyak dari yang lain, biasanya juga punya kumis meski tipis-tipis. Semua itu mesti disyukuri karena kamu jadi anak yang tumbuh normal dan sehat. Mau yang bulunya tumbuh lebat atau tipis, ya tetap aja itu tanda kamu mulai beranjak remaja atau udah puber.

Buat cewek yang udah puber, pasti lebih banyak yang perlu diketahui karena urusannya memang beda sama cowok. Salah satu yang perlu dikenali antara lain manfaat bulu di kemaluan. Bulu ini bukan hiasan vagina, tapi banyak banget manfaatnya buat kesehatan. Makanya, kamu disaranin nggak main cukur karena ini area yang sensitif. Selain gampang memicu infeksi kalo salah pilih alat, efeknya juga kesehatan alat kelamin kamu. Makanya, yuk kenali apa saja sih manfaat bulu vagina itu.

Jaga suhu tetap normal
Seperti bulu yang tumbuh di bagian tubuh yang lain, bulu punya fungsi mengatur suhu tubuh. Bulu-bulu ini bikin area di sekitar alat kelamin kamu tetap hangat dan celana dalam nggak nempel langsung di kulit. Karena tertahan bulu ini, kulit tetap bisa bernafas.

Biar bakteri nggak mudah masuk
Kayak bulu di hidung dan alis mata, bulu-bulu ini juga nahan bakteri nggak gampang masuk ke kemaluan. Makanya orang yang punya bulu kemaluan tetap terjaga biasanya lebih tahan terhadap bakteri. Ibaranya bulu ini jadi penyaring lah.

Kain nggak nempel di kulit
Karena ada bulu di kemaluan, kain celana jadi nggak nempel langsung ke kulit sehingga nggak terjadi gesekan antara kulit dan kain. Yang perlu kamu tahu, kulit di sekitar vagina ini sensitif dan gampang iritasi kalo kena gesekan.

Buat nyimpen aroma tubuh
Setiap orang pasti punya hormon yang bikin lawan jenis tertarik. Nah, hormon ini biasanya menebarkan aroma khas di tubuh kita. Nggak heran, kan kalo kamu biasanya udah bica mencium aroma seseorang yang udah kamu kenal. Nah, biar aroma khas ini nggak nguap begitu aja, bulu-bulu ini yang tugasnya nyimpan. Nggak cuma bulu di kemaluan sih, tapi jua bulu di ketiak.

Sekarang, udah nggak penasaran lagi kan kenapa ada bulu yang tumbuh di beberapa bagian tubuh kita dan apa aja manfaatnya.

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Umpatan Kasar Nggak Bikin Pacar Jadi Lebih Baik

Apapun masalahnya, bertengkar sama pacar memang sering memancing emosi. Dari yang awalnya sepele, bisa berubah …