Minggu , Oktober 21 2018
Home / Ternyata / Manfaat Kentut Yang Perlu Kamu Tahu
foto popularworld

Manfaat Kentut Yang Perlu Kamu Tahu

 

Lagi asik kumpul teman segeng atau lagi ngerjain PR sama gebetan, tiba-tiba perut mules karena kebelet kentut. Mau ditahan sebentar aja sudah nggak mungkin lagi sampe akhirnya……blassss dan tut tut tut. Kentut yang kamu tahan setengah mati itu keluar juga dan menebar aroma nggak sedap ke sekeliling ruangan. Merasa salah dan malu, udah pasti. Apalagi pas lagi jaim-jaimnya sama gebetan. Tapi, angin yang keluar dari tubuh kamu itu nggak selamanya jelek. Kentut itu malah punya banyak manfaat buat kamu dan mereka yang kebagian menghirup aromanya. Nah, biar nggak penasaran, coba kamu kenali beberapa manfaat kentut ini.

Bantu atur tekanan darah
Angin yang keluar dari tubuh lewat dubur itu mengandung hydrogen sulfida. Dari beberapa riset, ternyata hydrogen sulfida punya efek bantu pengaturan tekanan darah buat yang menghirupnya. Biasanya, orang yang menghirup aroma kentut, tekanan darahnya cepet normal lagi sehingga tekanan darahnya nggak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Kalo tekanan darah normal, kamu pasti jadi bugar dan bisa terhindari dari serangan jantung, stroke, pusing, sakit kepala dan lain-lain. Tuh, keren kan manfaat kentut yang pertama.

Buat anti inflamasi
Kondisi inflamasi itu kalo badan kamu lagi kena maag, radang tenggorokan, radang lambung dan radang usus dan radang-radang yang lain. Nah, senyawa gas hydrogen sulfat yang ada di kentut bisa bantu tubuh kamu terhindar dari kondisi inflamasi tadi. Syaratnya, ya senyawa tadi dihirup dulu meski aromanya kurang menyenangkan. Makanya, jangan cepet-cepet pindah kalo teman atau gebetan yang lagi kentut.

Nggak mudah masuk angin
Kentut juga jadi tanda kalo angin yang bikin perut kamu begah dan mual itu nggak mau berlama-lama ada di tubuh kamu. Setiap ada angin masuk karena habis baik motor atau kena hujan, kentut bisa jadi cara buat mengeluarkan angin yang masuk tanpa izin itu. Makanya, orang yang kentut habis hujan-hujanan atau kedinginan, biasanya nggak sampe masuk angin.

Tanda kesehatan organ pencernaan
Kalo pencernaan kamu sehat, tanda-tandanya bisa dilihat dari seberapa sering kamu kentut dalam sehari. Kalo kamu kentut sampe lebih dari 14 kali dalam sehari, kayaknya ada masalah sama organ pencernaan kamu. Sebaiknya segera cek ke dokter sebelum terlambat. Jadi, jangan malas hitung berapa kali kentut dalam sehari, ya.

Sinyal sudah boleh makan
Buat mereka yang habis jalani operasi, kentut besar sekali manfaatnya. Orang yang habis operasi diminta nggak makan dulu sebelum bisa kentut karena kentut ini jadi sinyal organ pencernaan sudah siap terima asupan makanan dan siap kerja lagi. Kalo belum kentut terus makan, bisa-bisa fatal akibatnya. (afs)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Empat Manfaat Tersembunyi dari Makanan Pedas

Makanan pedas menjadi salah satu favorit banyak orang meski berisiko terhadap lambung, terutama bagi yang …