Senin , Desember 10 2018
Home / Ternyata / Masa Sih HP Kesayangan Bisa Bikin Jerawatan?
Kalo layar HP kamu kotor dan banyak bakteri, ya pastilah jerewat bakal tumbuh via solusijerawat

Masa Sih HP Kesayangan Bisa Bikin Jerawatan?

 

Yang namanya smartphone emang jarang banget lepas dari tangan. Selain buat chatting sana sini, handphone yang pinter itu juga bisa buat dengerin musik, main game, baca e-book, bahkan ngerjain paper. Nah, pasti udah tau kan kalo HP punya bahaya kayak radiasi blablabla. Tapi, udah tau belum kalo bisa bikin muka atau wajah jerawatan dan keriput juga?

Kayak yang dijelasin di wolipop.com, seorang dermatologist bernama Paul Jarrod Frank, MD, bilang kalo jerawat bisa timbul karena bakteri dari udara atau make up yang nempel di smartphone kamu. Nah, makanya rajin-rajin deh bersihin layar handphone pake anti bakteri.

Selain itu, kelamaan mainin smartphone juga bisa bikin kamu kena “tech neck”. Nah, gara-gara kelamaan nunduk atau miringin kepala pas main gadget ini, kulit leher sama dagu kamu jadi keriput dan mengendur. Iya, soalnya kolagen di leher jadi rusak dan menyebabkan timbulnya garis-garis halus pada kulit.

Tuh, makanya jangan kelamaan mainin gadget sambil nunduk. Apalagi pas lagi jalan, selain bisa kena “tech neck”, yang ada nanti malah nubruk. Terus, coba kamu inget-inget lagi, layar HP kamu udah dibersihin belum? Jangan-jangan dibiarin gitu aja dari pertama kali beli. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …