Jumat , Juli 20 2018
Home / Inspirasi / Masuk Jurusan Itu, Beneran Sudah Yakin?
Salah satu kegiatan mahasiswa jurusan seni rupa dan desain

Masuk Jurusan Itu, Beneran Sudah Yakin?

 

“Nanti kuliahnya mau ambil jurusan apa?”
“Seni, Om.”
“Lho, mau jadi apa sekolah seni? Seniman? Emang seniman kerjanya apa?”
“Ya, bikin karya seni, Om.”
“Nggak kerja kantoran kalo gitu.”
“Ya, iyalah. Masak seniman kerja kantoran.”

Kamu udah pasti gondok kan kalo ada yang ngeremehin jurusan yang kamu pilih buat kuliah nanti. Apalagi kalo sampe dihubung-hubungin sama kerja kantoran segala. Udah niat dari awal emang nggak pengen kerja kantoran, eh malah dibilang nggak bakal bisa kerja kantoran. Ini sih udah jadi rahasia lama tiap kali ada yang bilang mau kuliah jurusan seni, tanggapan pertama orang, ya kayak gitu, deh. Gondok? Udah pasti.

Tapi, kamu tarik napas dulu aja. Tenangkan pikiran, lalu balik lagi nanya hati kamu yang paling dalam, “yakin nggak?” Kalau jawabannya yakin, kamu harus bener-bener megang teguh apa yang udah kamu pilih dan mesti jadi pendirian kamu. Soalnya, langkah ke depan nggak gampang tapi nggak susah juga, sih. Intinya, kalau kamu udah yakin apa yang terbaik buat kamu, pasti pertanyaan nggak jelas gitu bisa kamu tangkis dengan mudah. Ciat!

Sebenernya, banyak lho kesempatan yang kamu punya buat jadi anak lulusan seni. Misalnya jadi anak seni rupa dan desain. Saat ini, jurusan itu lagi banjir-banjirnya peminat karena kebutuhan manusia sama hal-hal yang berbau visual makin tinggi aja. Mepet dikit sama contoh itu, masuk jurusan sastra juga nggak cuma bikin kamu pinter bikin puisi galau tiap hari. Kalau itu, istilahnya udah ‘gape’ atau jago. Di jurusan sastra, kamu bisa belajar banyak hal soal bahasa yang nggak ada habisnya selama manusia hidup. Jadi, bidang garapannya juga banyak dan luas banget.

Sekarang, angkat dagu kamu dan jawab orang yang ngasih pertanyaan gitu dengan percaya diri. Habis itu, buktiin deh kalau kamu bisa sukses jadi anak seni. Bakar terus semangatnya, ya! (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Umpatan Kasar Nggak Bikin Pacar Jadi Lebih Baik

Apapun masalahnya, bertengkar sama pacar memang sering memancing emosi. Dari yang awalnya sepele, bisa berubah …