Jumat , Desember 14 2018
Home / Ternyata / Masuk Kelas Lebih Siang Bikin Belajar Lebih Optimal
foto htcampus

Masuk Kelas Lebih Siang Bikin Belajar Lebih Optimal

Berbeda dengan waktu sekolah, kuliah memang memungkinkan kamu belajar lebih siang. Baru masuk kelas jam 10 pagi menjelang siang karena memang jadwalnya tersedia seperti itu. Tapi, udah beberapa kali masuk kelas siang, rasanya kamu malah jadi lebih semangat. Bahkan, hasil belajar juga lebih bagus dibanding zaman SMA dulu.

Sebenarnya kamu nggak perlu heran dengan perubahan ini. Seperti dikutip dari jurnal Frontiers in Human Neurosicence, kelas yang dimulai terlalu pagi memang kurang bagus buat siswa. Soalnya, di waktu pagi itu, mereka belum siap mencerna pelajaran, terutama buat siswa yang lebih aktif di malam hari.

Efek masuk kelas lebih siang kemudian dibuktikan dengan beberapa percobaan dalam penelitian ini. Peserta dibagi menjadi dua, ada yang masuk lebih pagi dan satu lagi lebih siang sekitar jam 10. Hasil belajar mereka ternyata memang beda. Siswa yang masuk lebih siang lebih optimal dalam belajar. Buktinya mereka lebih mudah mencerna pelajaran dan hasil ujiannya lebih baik.

Jadi, mulai sekarang, dinikmati aja kalau jadwal kuliah lebih siang daripada waktu sekolah dulu. Kalau sebelumnya kamu nggak pernah masuk 10 besar di kelas karena nggak pernah nyaman dengan waktu belajar yang ada, berarti sekarang bisa dong mendapatkan IP di atas 3,5? Semangat, ya! (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …