Rabu , Januari 24 2018
Home / Digital Lifestyle / Mau Nonton Orkestra? Ini Aturan yang Perlu Kamu Tahu
Anak-anak muda kayak kamu ini udah ikutan main orkestra via snipview

Mau Nonton Orkestra? Ini Aturan yang Perlu Kamu Tahu

 

Udah tau belum kalo minggu depan bakal ada Asian Youth Jazz Orchestra? Di Indonesia, AYJO Tour 2015 ini mau diadain dua kali, tanggal 17 September di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki dan tanggal 20 September di ISI Yogyakarta Concert Hall. Nah, buat kamu yang udah reservasi tiket, pasti udah siap buat nonton, kan? Eits, tunggu dulu, kamu udah tau belom aturan nonton orkestra? Beberapa autrannya sama kayak nonton yang lain, tapi ada juga yang beda. Nih, coba ditelaah dulu:

Semi Formal Sampe Formal
Maksudnya bajunya. Kalo kamu mau nonton orkestra, jangan pernah berani-berani dateng pake celana pendek atau sandal jepit. Kayak kakak kamu kalo lagi mau ngelamar kerja atau kondangan. Ya, dress-dress gimana gitu, deh.

Nggak Boleh Telat
Sama kayak kamu masuk sekolah, biasanya, kalo udah telat, kamu harus nunggu sampe satu lagu selesai dimainin atau bahkan sampe rehat.

Jangan Lupa ke Toilet Dulu
Beda sama pas kamu nonton bioskop, kamu nggak bisa seenaknya ke toilet gitu aja pas lagi nonton orkestra. Biasanya, kesempatan buat ke toilet cuma pas sebelum mulai, lagi rehat, atau pas udah kelar

Rehat
Pas pertunjukan orkestra gini, biasanya ada rehat selama 15 menit. Nah, ini nih kesempatan yang kamu tunggu-tunggu buat ke toilet, touch up, atau jungkir balik juga nggak papa, yang penting nggak boleh lewat dari batas waktunya.

Nggak Bisa Tepuk Tangan Suka-suka
Nah, terakhir, kalo kamu demen banget sama pertunjukannya, kamu harus nunggu dulu sampe sang conductor ngadep ke audience dan ngasih hormat. Baru deh tuh kamu bisa tepuk tangan. Soalnya, kamu bakalan ganggu banget kalo tepuk tangan di tengah-tengah pertunjukan.

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Maker Insititute

Tiga Kunci Utama Cepat Mendapatkan Kerja

Sudah jadi sarjana tapi sulit mencari kerja pasti jadi kondisi yang ingin kamu hindari jauh-jauh. …