Senin , Desember 11 2017
Home / Ternyata / Menu Buka Puasa Lima Negara Ini Bikin Ngiler

Menu Buka Puasa Lima Negara Ini Bikin Ngiler

Berburu menu buka puasa atau takjil menjelang maghrib memang jadi kebiasaan seru selama bulan puasa. Mulai dari kolak, biji salak, atau yang segar seperti es buah dan es kelapa muda, rasanya ingin banget beli semuanya. Nggak hanya di Indonesia, negara lain punya takjil yang jadi ciri khas tersendiri.

Selain punya menu buka puasa sendiri, beberapa negara ini juga punya tradisi buka puasa yang menarik. Jadi, kalau kamu nanti jalan-jalan ke negara ini, jangan kaget kalau diajak ikutan buka puasa bersama dengan menu andalan kayak di bawah ini.

 

Güllaç dari Turki

Beda dari puding di Indonesia, güllaç dari Turki dibentuk ber-layer. Dibuat dari tepung jagung dan gandum, susu, buah delima dan kacang kenari.

 

Sawine dari Trinidad and Tobago

Jauh di bagian Selatan benua Amerika, Trinidad and Tobago punya sawine yang dibuat dari bihun + kuah susu dengan jahe, kayu manis, dan topping kacang-kacangan. Katanya sih enaknya dimakan waktu masih panas.

 

Gulha dari Maldives

Selain pantai yang kecenya udah nggak perlu ditanya lagi, Maldives punya takjil yang cocok banget sama lidah orang Indonesia. Dibuat dari campuran ikan tuna, bawang putih, dibentuk bulat, dan digoreng sampai cokelat.

 

Qatayef dari Arab Saudi

Mini pancake yang dibentuk setengah lingkaran, diisi gula dan kacang kenari, plus disiram madu waktu masih panas. Qatayef memang sukses jadi takjil favorit di Arab dan kawan-kawannya.

 

Aseeda dari Afrika Utara

Sederhana sih dibuat dari tepung gandum terus ditambah mentega atau madu. Bentuknya sepintas kayak kue kue bolu atau puding kering. Tapi, tetap kelihatan enak, ya? (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Jangan Boros, 4 Produk Ini Sebenarnya Nggak Dibutuhkan, Loh

Buat seorang cewek, beli produk make up dan skin care sampai banyak banget memang wajar …