Minggu , Desember 16 2018
Home / Inspirasi / Meski Berpisah, Kamu Tetap Bisa Kompak Sama Mereka
foto dok. gregetan

Meski Berpisah, Kamu Tetap Bisa Kompak Sama Mereka

 

Sudah tiga tahunan temenan sama satu geng dan sebentar lagi sudah nggak bisa bareng-bareng lagi karena harus kuliah di kota berbeda. Apalagi satu di antara anggota geng ternyata dapat beasiswa belajar ke luar negeri. Bangga sudah pasti, dong. Dari lima anggota geng, semuanya diterima di universitas yang jadi pilihan pertama. Ternyata nggak sia-sia kan belajar bareng sama teman satu geng selain main dan nongkrong bersama.

Di tengah kebahagiaan kamu sudah lulus dan diterima di kampus idaman, ternyata terselip loh sedikit khawatir apa masih bisa kompak sama teman satu geng. Masing-masing anggota pasti punya teman baru dan mungkin sekali bikin geng baru di tempat yang baru. Sebenarnya nggak usah terlalu khawatir kok karena kamu masih bisa kompak sama mereka. Meski berjauhan ada loh cara jaga kekompakan sama mereka.

Jangan lupa komunikasi
Yang namanya komunikasi itu wajib dan nggak bisa ditawar kalau kamu ingin kekompakan tetep terjaga. Komunikasi nggak harus lewat telepon atau email, kan. Kamu bisa tanya kabar dia lewat chat atau Whatsapp. Jangan cuma tanya apa kabar, tapi tanya juga apa sih pengalaman seru di tempat yang baru. Siapa tahu sudah ada calon gebetan yang mulai dilirik-lirik.

Bikin grup chat dan WA
Nggak ada salahnya bikin grup WA buat berbagi keseruan di tempat baru. Tapi, ingat jangan keasikan dengan grup teman satu geng aja karena kamu mesti punya teman lain di tempat baru. Ngobrol bareng di grup bisa jadi pengganti ngobrol bareng seperti yang kamu lakukan selama ini. Sebaiknya diatur aja ngobrol di grup seminggu sekali di akhir pekan misalnya.

Kejutan di hari spesial
Kamu sudah pasti tahu kapan hari ulang tahun masing-masing anggota geng. Nah, pas datang waktunya, jangan lupa kasih kejutan meski cuma kirim meme lucu dan unyu. Bukan soal apa hadiah yang kamu kasih, tapi yang lebih penting perhatian kamu sama teman. Kejutan ini bikin pertemanan kamu jadi makin berharga, loh.

Janjian ketemu di hari libur
Setelah jadi mahasiswa, kamu tetap kok punya hari libur setelah ujian semester ganjil atau genap. Jadi, manfaatin hari libur untuk ketemu mereka. Nggak harus di rumah, bisa juga janjian datang ke tempat salah satu anggota geng di tempatnya yang baru sekalian libur bersama. Pasti dong seru banget kalo teman satu geng yang sudah empat bulan nggak ketemu terus bersatu lagi waktu liburan. Dijamin deh rame dan seru abis. (afs)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …