Senin , Desember 10 2018
Home / Inspirasi / Milih Jurusan Nggak Harus Punya Bakat Dulu
foto istimewa

Milih Jurusan Nggak Harus Punya Bakat Dulu

 

“Hasil gambar kamu kayak begitu, kok berani banget ambil jurusan desain dan seni rupa?”

Semakin dekat dengan ujian nasional dan kelulusan, makin sering saja obrolan kayak di atas yang kamu dengar. Topik jurusan yang mau dipilih, kampus favorit mana yang jadi tujuan dan mau jadi apa setelah kuliah makin sering didengar. Apalagi kalo kamu ngobrol rencana kuliah sama teman yang lebih tua atau saudara yang lebih dulu duduk di bangku kuliah. Walau wajah kamu kelihatan santai, jujur saja sebenarnya hati kamu masih galau apakah jurusan yang dipilih bener-bener tepat.

Kalau tiba-tiba merasa ada yang kurang pas, bisa jadi kamu dwon. Bahkan, sebelum bener-bener mencoba ikut ujian, kamu udah merasa kurang pas dengan jurusan yang mau dipilih. Apalagi kalau ada yang tanya sudah sosok nggak jurusan yang dipilih dengan bakat kamu?

Buat mereka yang punya bakat dan berniat kuliah sesuai bakatnya, pasti kelihatan enak, ya! Tapi, bukan berarti kamu yang dibilang ‘nggak punya bakat’ dilarang untuk mencoba! Justru, ketika dihadapkan sama kondisi seperti ini, ada banyak hal yang bikin kamu bisa jadi lebih baik. Masih ada peluang kamu untuk punya prestasi lebih baik dibanding teman yang dianggap punya bakat di satu bidang. Supaya bener-bener terbukti kalau kuliah nggak mesti punya bakat dulu, coba deh simak gimana cara hadapinya!

Nggak menyepelekan
Kamu tahu banget kalau menggambar atau menghitung bukan bakat alami kamu. Kamu juga tahu kalau harus berusaha lebih keras hanya untuk sekadar bisa. Nah, saat inilah kamu akan lebih serius dan nggak menyepelekan jurusan kamu. Soalnya, kamu tahu seberat apa perjuangan untuk sekadar bisa. Lama-lama, karena disiplin yang tinggi dan nggak menggampangkan tugas atau materi, kamu jadi termotivasi untuk nggak leyeh-leyeh.

Melekat
Karena harus melewati proses belajar yang susah untuk bisa paham suatu materi atau mengerjakan tugas, kamu jadi melakukan banyak cara untuk ingat. Materi yang kamu pelajari akhirnya melekat lebih lama deh di kepala kamu. Ya, kayak cinta pertama aja. Makin banyak belajar dari dia, makin susah kan dilupakan?

Pintu sukses untuk bisa ini dan itu sebenarnya terbuka buat siapa aja yang berani membukanya. So, let’s open the door and prove who’s the boss! (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …