Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Nangis Gara-gara Lagu Sedih Justru Bikin Kamu Bahagia
via go-grafix.com

Nangis Gara-gara Lagu Sedih Justru Bikin Kamu Bahagia

Menonton drama yang penuh dengan tragedi jelas membutuhkan ketabahan hati. Terutama, kalau kamu memang memiliki perasaan yang sensitif alias gampang baper. Tapi, walau kamu sampai menangis gara-gara cerita atau lagu sedih sebenarnya nggak masalah juga, kok. Toh, bukan berarti kamu cengeng dan nggak bisa merasa bahagia, tapi justru sebaliknya.

Yak, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Scientific Reports, seseorang yang menangis ketika mendengarkan lagu sedih justru akan merasa lebih bahagia. Soalnya, dengan menangis tanpa sadar kamu merefleksikan diri sendiri dan merasa terwakili melalu lirik yang ada di dalam lagu tersebut. Nah, dengan begitu, kamu nggak lagi merasa sendirian menghadapi semua masalah yang ada.

Terus, karena “udah ada yang mengerti”, otomatis kamu juga merasa lebih lega dari sebelumnya. Semua beban pikiran terangkat alias nggak ada lagi yang perlu dikhawatirkan. Dengan demikian, nggak ada lagi deh alasan buat kamu nggak bahagia setelahnya. So, buat kamu yang sering diejek baperan gara-gara memiliki perasaan yang sensitif, take it easy aja. Nggak perlu dianggap serius karena bapernya kamu jelas punya keuntungan tersendiri. Oke? (mns)

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …