Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Ngemil Sebelum Tidur Bisa Bikin Mimpi Buruk
foto noseair

Ngemil Sebelum Tidur Bisa Bikin Mimpi Buruk

Pernah nggak kamu mengalami mimpi buruk saat tidur? Selain bikin jantung rasanya mau copot, mimpi buruk juga bikin kamu mager saat jam sekolah. Penyebabnya, apa lagi kalau bukan perasaan nggak tenang yang mengganggu dan membuat kamu takut untuk tidur lagi?

Mimpi buruk, ternyata bisa disebabkan sama berbagai hal, misalnya nonton film horror. Selain itu, buat cewek, siklus menstruasi juga bisa bikin mimpi buruk dialami. Tapi, kalau bukan karena dua hal itu, kira-kira apa lagi ya penyebab mimpi buruk yang kamu alami?

Kalau sering merasakan mimpi buruk, coba perhatikan kebiasaan sebelum tidur. Selain cuci kaki dan cuci muka, ternyata ada satu hal penting yang bikin kamu merasakan mimpi yang nggak menyenangkan ini: ngemil. Yap, ngemil sebelum tidur, terbukti bikin metabolisme tubuh meningkat. Saat itu juga, otak kamu yang harusnya udah terlelap justru masih aktif. Posisi ini nih yang bikin mimpi buruk jadi mudah terjadi.

Selain ngemil sebelum tidur, makanan pedas dan junk food sebaiknya kamu hindari kalau mau tidur. Dari penelitian di International Journal of Psychophysiology dan Journal of Mind and Body bilang, kedua makanan ini bisa bikin kamu lebih mudah mendapatkan mimpi buruk. Selain biar nggak mimpi yang seram-seram, nggak ngemil sebelum tidur juga baik untuk menjaga berat badan.

Jadi, buat kamu yang ingin pensiun merasakan mimpi dikejar-kejar, terjatuh, atau yang lainnya, kurang-kurangi ngemil sebelum tidur, yuk! (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …